Salah Seorang Anggota DPRD di Kota Pariaman Berikan Donasi untuk Palestina

Salah Seorang Anggota DPRD di Kota Pariaman Berikan Donasi untuk Palestina Harpen Agus Bulyandi (tiga dari kanan) berfoto bersama usai penggalangan dana untuk Palestina di Pariaman, Senin (15/2/2021)(Foto: Peri)

Covesia.com - Konflik kemanusiaan masih terus terjadi di Palestina. Hal itu dikarenakan upaya Israel untuk mengambil paksa wilayah negeri tersebut yang seolah tidak ada hentinya, hujan rudal dan bombardir seolah telah bersahabat dengan negeri yang dikatakan tanah suci atau tanah perjanjian itu. 

Telah banyak korban jiwa di sana. Konflik juga membuat orang-orang yang masih hidup, tidak bisa hidup tenang menjalani kehidupan, sehingga pengangguran dan kemiskinanan terus bertambah di Palestina. 

Dengan adanya peristiwa tersebut sehingga membuat Anggota DPRD Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Harpen Agus Bulyandi atau Andy Cover, dari partai Gerindra tersentuh hatinya untuk memberikan donasi bagi Palestina.

"Alhamdulillah ada sedikit rezki, apa salahnya juga ikut membantu meringankan beban saudara yang ada di sana," sebut Andy Cover usai penyaluran donasinya melalui Explore! yakni lembaga kemanusian yang sebelumnya digagas anak-anak hijrah Bandung pada Senin (15/2/2021).

Donasi tersebut diberikan Andy sebanyak Rp 10 juta. Selain itu juga ada donasi yang diberikan jemaah lain sekitar Rp 2 juta.

Saat itu Andy menjadi jemaah dalam pengajian yang diadakan di Masjid Raya Kataping, Desa Nareh, Kota Pariaman.

Sementara itu Deny selaku Divisi Penggalangan Dana explore! mengatakan, antusias warga Kota Pariaman untuk bersedekah cukup tinggi. Kurang lebih tiga jam, uang telah terkumpul sekitar dua belas juta rupiah. Selain sedekah dari jemaah Masjid Kataping, bantuan atau sedekah juga mengalir dari tokoh masyarakat setempat.

"Salah seorang anggota DPRD juga bersedekah sebesar Rp10 juta, namanya pak Andy, beliau juga menjadi jamaah di masjid tersebut," ungkap Deny.

Dikatakan Deny, pihaknya sangat berterimakasih kepada Andy Cover atas sedekah yang diberikan, serta menfasilitasi explore! dalam penggalangan dana.

(per)


Berita Terkait

Baca Juga