Sempat Padam, Titik Api kembali Terlihat di Kebun Sawit Durian Kapeh Agam

Sempat Padam Titik Api kembali Terlihat di Kebun Sawit Durian Kapeh Agam Pemadaman api kebakaran lahan di Agam, beberapa hari yang lalu (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Titik Api kembali terlihat di kebun kelapa sawit di Jorong Aia Maruok Lubuk Gadang Nagari Persiapan Durian Kapeh Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kasi PNM Kecamatan Tanjung Mutiara, Weri Ikhwan mengatakan, sebelumnya tim gabungan BPBD, Damkar, Polisi Dan TNI sudah melakukan pemadaman, hingga Kamis (11/2/2021), api sudah dipastikan padam.

Namun Jumat (13/2/2021) sore, titik api kembali terlihat menjalar lahan perkebunan yang tidak jauh dari lokasi sebelummya. "Ada titik api baru, kita sudah melaporkan kepada petugas," ujarnya, Sabtu (13/2/2021).

Untuk lahan yang terbakar diperkirakan lebih kurang 1 hektar Sementara itu kondisi cuaca di sekitar lokasi terpantau panas disertai angin.

"Untuk saat ini lahan terbakar mencapai 1 Hektar sementara itu kondisi cuaca panas berpotensi membuat penyebaran api semakin cepat," katanya lagi.

Mengingat kondisi cuaca panas, pihaknya mengimbau masyarakat dan petani untuk tidak membakar sisa pembersihan lahan.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga