MK Masih Proses Gugatan Perselisihan Hasil Pilkada Sumbar, Nasrul Abit: Siap Terima Keputusan MK

MK Masih Proses Gugatan Perselisihan Hasil Pilkada Sumbar Nasrul Abit Siap Terima Keputusan MK Nasrul Abit (Foto: Laila)

Covesia.com - Wakil Gubernur Nasrul Abit tahun 2020 mencalonkan diri menjadi Gubernur Sumbar 2020 - 2025. Namun, dalam hasil Pemilu terjadi perselisihan sehingga dirinya dan pasangannya mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). 

Hingga saat ini MK masih memproses gugatan tersebut. Jadwal putusan terhadap sidang gugatan yang di ajukan oleh dua pasangan calon dari nomor urut 2 Nasrul Abit-Indra Catri dan nomor urut 1 Mulyadi-Ali Mukhni akan diumumkan minggu depan.

“Saya dengan Indra Catri sudah menunjuk pengacara untuk beracara, kita sekarang menunggu hasilnya. Kalau seandainya kita diterima alhamdulillah, kalau tidak diterima ya juga alhamdulillah,” ungkapnya saat silaturahmi dengan awak media di Padang, Kamis (11/2/2021).

Nasrul menyebutkan bahwa semua itu merupakan proses politik yang tentu ada awal dan akhirnya. "Siapapun nanti yang menang menjadi gubernur dan wakil gubernur, saya berharap ada hal-hal yang mesti harus diperhatikan untuk pembangunan Sumbar ke depan," ujarnya. 

Antaranya, pertumbuhan ekonomi Sumbar, infrastruktur. Kita lihat Provinsi tetangga dibidang infrastruktur luar biasa. "Bagaimana mengejar infrastruktur ini dalam rangka kita menciptakan transportasi darat boleh dikatakan bisa lancar untuk menunjang perekonomian Sumbar," imbuhnya. 

Di samping itu, Nasrul mengatakan ia menitipkan Mentawai yang masih menjadi daerah tertinggal. Kemudian pelabuhan-pelabuhan yang masih dalam proses penyelesaian mudah-mudahan 2024 itu bisa beroperasi. 

Kita kemarin juga memasukkan Alahan Panjang, Pesisir Selatan juga Solok kita mintak jalan tembusnya, termasuk lubuk ulang alik Solsel dan Sungai Rumbai. Sungai Lolo di Kabupaten Pasaman, galugua di Kabupaten 50 Kota itu daerah terisolir yang angka kemiskinan akan tinggi.

"Harapan kita tak ada kemiskinan lagi di Sumbar," tutupnya. 

(ila)


Berita Terkait

Baca Juga