Agar PBM Tetap Terlaksana di Tengah Pandemi, SMAN 4  Kota Pariaman Lakukan Belajar Dua Shift

Agar PBM Tetap Terlaksana di Tengah Pandemi SMAN 4  Kota Pariaman Lakukan Belajar Dua Shift Kepala SMAN 4 Kota Pariaman, Desi Susanti

Covesia.com - Agar proses belajar mengajar (PBM) tetap terlaksanakan di tengah pandemi Covid-19, SMAN 4 Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), menjalankan belajar dua shift atau belajar bergulir terhadap siswanya. 

"Saat ini kami melakukan PBM dua shift yaitu, tatap muka dan lewat jaringan (daring)," sebut Kepala SMAN 4 Kota Pariaman, Desi Susanti kepada covesia.com pada Selasa (9/2/2021).

Lanjut Desi, dalam PBM tersebut pihaknya membagi siswa yaitu, sebagian belajar daring dan sebagian lagi tatap muka.

"Mereka ini dibagi yaitu, seminggu belajar daring dan seminggu lagi tatap muka. Jadi, bagi siswa yang tidak belajar tatap muka akan mengikuti pelajaran yang sama lewat daring," ungkapnya. 

Desi menyebutkan, nanti kalau bagi siswa yang mengikuti pelajaran lewat daring, dan ada yang tidak mengerti pelajaran tersebut, mereka bisa menanyakannya saat belajar tatap muka. 

"Yang penting bagi kami semua siswa faham dengan pelajaran," ujarnya.

Desi mengatakan, saat pelajaran tatap muka pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan untuk antisipasi penyebaran Covid-19.

"Sebelum siswa tersebut masuk, kami memperiksa suhu tubuh, menyuruh mencuci tangan dan menjaga jarak," jelasnya. 

Dikatakan Desi, selama belajar tatap muka tersebut tidak diberlakukan waktu istirahat kepada siswa oleh pihaknya.

"Setelah mengikuti pelajaran, mulai pukul 07.15 WIB hingga 11.00 WIB, tidak ada waktu istirahat untuk siswa. Sebab untuk mengindari kerumunan terhadap siswa. Selain itu kantin sekolah juga kami tutup," ungkapnya. 

(per)

Berita Terkait

Baca Juga