Jenazah Fauzan Helmi dan Fatimah Korban Kecelakaan Bus di Madina Pagi Ini Tiba di Agam

Jenazah Fauzan Helmi dan Fatimah Korban Kecelakaan Bus di Madina Pagi Ini Tiba di Agam Tampak Bus pariwisata mengangkut sejumlah pejabat Pemda Agam yang masuk jurang, dan insert kedua korban yang meninggal dunia, Senin (8/2/2021)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Jenazah  almarhumah Hj.Fatimah, Kadis Koperindagkop UMKM dan Kadiskominfo Agam, korban Kecalakaan bus pariwisata yang membawa pejabat Pemda Agam dari Kunjungan Kerja ke Provinsi Aceh Senin (8/2/2021) mulai diberangkatkan ke Lubuk Basung.

Asisten I Sekab Agam Rahman mengatakan kedua jasad diberangkatkan dari RSUD Panyabungan, Mandailing Natal, Sumatera Utara, Senin, malam dan diperkirakan akan sampai ke Lubuk Basung menjelang subuh.

"Jenazah akan disambut khusus di Kantor Bupati Agam, di Padang Baru, Lubuk Basung, Dijadwalkan, kedua jenazah akan dilepas secara resmi dalam upaya khusus kenegaraan di halaman kantor bupati Agam, setelah dishalatkan di mesjid Agung Nurul Fallah, barulah dibawa ke rumah duka masing-masing," ujarnya.

Dalam agendanya jenazah Fatimah akan dimakamkan di kampung kelahirannya di Jorong Jalikua, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang dan jenazah almarhum Fauzan Helmi, Kadis Kominfo  akan dimakamkan di Nagari Koto Gadang, kecamatan Tanjung Raya, Selasa siang.

Sementara, jenazah David, sopir yang mengemudi bus pariwisata yang membawa rombongan juga akan diberangkatkan ke rumah duka di Padang, malam ini.

Musibah kecelakaan maut yang terjadi Senin, sekitar pukul 12.30 WIB di jalan lintas Sumatera di desa Lumban Pasir, kecamatan Tambangan, kabupaten Mandahiling Natal, Sumatera Utara.

Kecelakaan maut bus pariwisata yang bertolak dari Provinsi Aceh ke Kabupaten Agam ini diduga akibat sopir bus tidak menguasai medan yang mengakibatkan 3 orang dilaporkan meninggal dunia sementara itu 12 penumpang mengalami luka berat dan sedang serta 2 orang mengalami cedera ringan.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga