Bertambah Dua Orang Hari Ini, Berikut Total Kasus Positif Covid-19, Sembuh dan Meninggal di Pessel

Bertambah Dua Orang Hari Ini Berikut Total Kasus Positif Covid19 Sembuh dan Meninggal di Pessel Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Update data penanganan Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) hari ini Sabtu (6/2/2021), terdapat 2 orang tambahan kasus terkomfirmasi positif Covid-19 di daerah tersebut, dengan demikian total kasus positif berjumlah sebanyak 1.142 orang. 

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Rinaldi mengatakan, 2 orang kasus baru hari ini merupakan seorang laki-laki berumur 16 tahun, siswa SMAN 3 Painan, alamat Jl. Taratak Tangah Lumpo, Kecamatan IV Jurai. 

Kemudian, seorang perempuan berumur 40 tahun, ibu rumah tangga (IRT) alamat Ampalu Surantih, Kecamatan Sutera.

"Mereka diswab pada tanggal (4/2/2021) dan dinyatakan positif hari ini Sabtu (6/2/2021). Kini mereka menjalani isolasi mandiri," sebutnya pada Covesia.com 

Selain tambahan kasus baru, hari ini juga terdapat kasus sembuh sebanyak 8 orang. Dengan demikian, total kasus sembuh berjumlah sebanyak 1.040 orang. 

"Sementara kasus positif yang meninggal masih tetap berjumlah 34 orang. Muda-mudahan, kasus meninggal tidak lagi bertambah," ucap Rinaldi. 

Sedangkan, untuk kasus positif yang masih menjalani perawatan dan diisolasi, totalnya berjumlah sebanyak 78 orang. 

"Mereka dirawat dan diisolasi sebanyak 2 orang di BMC Padang, 1 di RST Padang, 1 di RS BKM Sago, 1 di RS Semen Padang, 8 di RS. M. Zein Painan, dan 65 orang lagi menjalani isolasi mandiri," tutupnya. 

Untuk informasi data covid 19 di Kabupaten Pesisir Selatan, dapat dilihat melalui link web: https://covid19.pesisirselatankab.go.id.

(ind)


Berita Terkait

Baca Juga