Putus Penyebaran Covid-19, Kapolda Sumbar bersama Forkopimda Bagikan Masker di Pasar Raya Padang

Putus Penyebaran Covid19 Kapolda Sumbar bersama Forkopimda Bagikan Masker di Pasar Raya Padang Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, bersama unsur Forkopimda membagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat di sekitar Pasar Raya Padang, Jumat (5/2/2021) sore tadi.

Covesia.com - Untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19), Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Toni Harmanto, bersama unsur Forkopimda membagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat di sekitar Pasar Raya Padang, Jumat (5/2/2021) sore tadi. 

Pembagian masker ini bersama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Danrem 032/WBR Brigjen TNI Arief Gajah Mada, Danlanud Sutan Syahrir, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, serta pejabat Utama Polda Sumbar. 

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menyebutkan, pembagian masker ini dalam rangka mengampanyekan "Sumbar Bermasker" untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Sumbar.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa mensosialisasikan pentingnya keluar rumah bagi masyarakat pakai masker, semoga kita terhindar dari penyebaran virus Covid-19. Jadi kita terus mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, sama-sama kita berdoa agar virus Covid-19 di Sumbar semakin melandai," ungkap Gubernur.

Terkait kepatuhan masyarakat dengan memakai masker, Irwan Prayitno menyebutkan masih ada yang patuh ada juga yang tidak patuh terkait hal tersebut.

"Kita terus memantau, bagi mereka yang melanggar akan dikenakan sanksi, karena kita sudah ada Perda no 6 tahun 2020 yang mengaturnya," kata dia.

Sementara itu, Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto mengungkapkan, terkait penegakan hukum bagi warga yang melanggar protokol kesehatan selam operasi yustisi terkait kepatuhan masyarakat terhadap Perda, sudah ribuan orang yang ditindak dan diberikan sanksi administrasi dan denda.

"Kita berharap dengan banyaknya orang dikenakan sanksi agar bisa membuat efek jera untuk yang lain, bahwa ada hukum terkait pelanggaran atau mereka yang tak patuh terhadap protokol kesehatan," tegas Kapolda.

Diketahui, dalam bagi masker tersebut ada sebanyak 5000 (lima ribu) masker yang dibagikan kepada para pedagang dan pengunjung di sekitar Pasar Raya Padang. 

(don)

Berita Terkait

Baca Juga