8 Aliansi Pertanyakan Kinerja Gubernur Irwan Prayitno

8 Aliansi Pertanyakan Kinerja Gubernur Irwan Prayitno Foto: Istimewa

Covesia.com - Sejumlah massa yang tergabung dalam 8 aliansi mempertanyakan kinerja Gubernur Irwan Prayitno selama menjabat. 

"Kami yang tergabung aliansi sesumbar menanyakan apa yang sudah dibuat atau dilakukan oleh Irwan Prayitno dan memakai uang Negara," ungkap Mektison Rizanius saat menyampaikan petisi di Aula kantor Gubernur, Kamis (4/2/2021).

Lebih lanjut Mektison mengatakan dari pandangan  aliansi kami, Irwan Prayitno terindikasi menyalahgunakan Anggaran Negara untuk SUMBAR selama menjabat sebagai Gubernur. 

"Kami yang tergabung Aliansi Sesumbar meminta kepada pihak-pihak terkait untuk mengusut tuntas Irwan Prayitno terindikasi dalam hal penyalahgunaan Anggaran Negara untuk SUMBAR," jelasnya. 

Tak hanya itu, belasan orang tersebut menyatakan bahwa kinerja Irwan Prayitno selama 10 tahun menjabat jadi Gubernur SUMBAR adalah 0+0 = 0 (tidak ada hasil). 

Adapun 8 aliansi tersebut yakni, Aliansi Masyarakat Peduli Sumbar (AMPS), Aliansi Mahasiswa Sumbar (AMS), Aliansi Pekerja Sumbar (APS), Aliansi Pengamen Jalanan Sumbar (APIS), Aliansi Pedagang kakilima Sumbar (APKS), Aliansi Media Sumbar (AMS), Aliansi Kemanusiaan Sumbar AKS), Aliansi Masyarakat Bawah Sumbar (AMES). 

Mektison mengatakan bahwa dirinya tak menuduh, Gubernur hanya terindikasi. Pada awalnya, aliansi tersebut akan melakukan aksi mengeluarkan pendapat di lapangan tepatnya di kantor Gubernur Sumbar dan jalan Depan kantor.

Namun, karena Gubernur Sumbar tak di tempat dan digantikan oleh Kepala kesbangpol mereka hanya menyampaikan aspirasi dan melakukan pernyataan sikap. 

Ditemui secara terpisah Kepala Kesbangpol Sumbar, Nazwir mengatakan hanya mendengarkan pernyataan sikap aksi masa. "Kami tidak diberi kesempatan untuk menjelaskan, karena mereka hanya mau bertemu Gubernur," jelasnya. 

(lia)

Berita Terkait

Baca Juga