Viral di Medsos, Aksi Seorang Bocah Penjual Gorengan di Bukittinggi Tuai Pujian

Viral di Medsos Aksi Seorang Bocah Penjual Gorengan di Bukittinggi Tuai Pujian Screenshoot video viral bocah penjual gorengan di Bukittinggi

Covesia.com - Seorang bocah penjual gorengan di Kota Bukittinggi, Sumbar  terekam warganet tengah memberikan gorengannya secara gratis kepada seorang kakek tua yang diduga sedang beristirahat di depan sebuah toko.

Tidak diketahui kapan kejadian tersebut namun video itu telah banyak dibagikan warganet di berbagai media sosial. Salah satu media sosial Twitter pemilik akun @maman1965 yang diposting pada Rabu (3/2/2020) kemaren. Kurang dalam sehari, postingan tersebut telah diretweet sebanyak 5,4 ribu dan 12,9 ribu menyukai. 

Dalam video yang beredar diketahui bocah tersebut bernama Fahry yang diperkirakan berusia 7 sampai 8 tahun, berjualan gorengan bersama adik perempuannya yang berusia 5 tahun.

Fakry dan adiknya diketahui berjualan di kawasan pasar lereng Bukittinggi dan sekitarnya.

Aksi mulia Fakry menjadi perbincangan warganet yang memuji tindakan bocah tersebut memberikan gorengan secara gratis kepada seorang kakek yang terduduk di depan sebuah toko.

Dalam video tersebut diceritakan Fahry membungkuskan gorengan dalam sebuah plastik berwarna hitam dan memberikannya kepada seorang kakek berbaju putih yang sedang memegang tongkatnya. Awalnya kakek tersebut sempat menolak pemberian Fahry namun akhirnya kakek itu mengambilnya dan sang kakekpun sempat memberikan sejumlah uang kepada Fahry namun ia menolak sembari meninggalkan lokasi itu bersama adiknya.

Belum diketahui alasan Fahry memberikan dagangannya secara cuma-cuma kepada kakek tersebut. Namun tindakan Fahry tersebut banyak mendapatkan simpati dari warganet.

(deb)


Berita Terkait

Baca Juga