Kadis Kesehatan Sumbar: Kita Targetkan Distribusi Vaksin ke Daerah Selesai Minggu Ini

Kadis Kesehatan Sumbar Kita Targetkan Distribusi Vaksin ke Daerah Selesai Minggu Ini Vaksin Sinovac Biofarma yang dijaga ketat dari pihak Kepolisian saat di Dinas Kesehatan Sumbar (Foto: Covesia/ Primadoni)

Covesia.com - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Arry Yuswandi mengatakan saat ini Dinas Kesehatan tengah mendistribusikan vaksin ke berbagai daerah di Sumbar.

"Hari Selasa kemarin kita distribusikan vaksin ke Kota Padang Panjang dan Kabupaten Padang Pariaman. Mudah-mudahan dalam minggu ini semua vaksin yang dialokasikan untuk Sumbar sudah distribusikan ke semua daerah," ungkap Arry di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, Kamis (28/1/2021).

Lebih lanjut, Arry mengatakan hari ini kita juga distribusikan vaksin ke daerah lainnya. "Malam tadi kita sudah rapat dengan Kabupaten Kota dan rumah sakit, bagi mereka yang sudah menerima vaksin sudah bisa langsung diberikan kepada SDM kesehatan di daerahnya," ujarnya.

Arry mengatakan sampai saat ini Berdasarkan pemantauan terakhir, semua vaksin layak digunakan.

Setelah vaksin sampai di daerah satu hari setelahnya sebaiknya dilakukan vaksin." Jika ada acara seremonial boleh saja, tapi jangan mengganggu vaksinasi. Kalau nunggu kepala daerah takut tertunda lagi," jelasnya.

Saat ini sudah ada 2147 vaksinator yang dilatih untuk menyuntikkan vaksin. Semua vaksinator diambil dari puskesmas dan rumah sakit yang melakukan vaksinasi. 

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga