Rem Blong, Truck CPO Hantam Sejumlah Mini Bus di Padang

Rem Blong Truck CPO Hantam Sejumlah Mini Bus di Padang Tampak salah satu mobil pick-up yang ringsek bagian depannya akibat terlibat laka beruntun di by pass, Sungai Sapih, Kota Padang, Kamis (28/1/2021)(Foto: Covesia/ Primadoni)

Covesia.com - Kecelakaan beruntun akibat rem blong yang dialami satu unit Truck CPO terjadi di perempatan lampu merah, By Pass Sungai Sapih,  kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) Kamis (28/1/2021), sekitar pukul 10.13 WIB.

Pantauan covesia.com di lokasi kejadian, tampak ada 7 unit kendaraan yang terlibat laka beruntun ini, termasuk satu unit Truck CPO.

Akibat kejadian tersebut tampak sejumlah minibus dan truck CPO itu mengalami ringsek bagian depan dan belakang.

Kecelakaan beruntun ini diketahui akibat blongnya rem Truck CPO dengan nomor polisi BK 8869 CA hingga banting stir dan menabrak sejumlah mini bus di daerah itu.

Pengemudi Truck CPO, Marta menyebutkan tiba-tiba rem kendaraannya alami rem blong ketika akan memasuki lampu merah, untung aja kecepatan tidak tinggi.

"Rem saya blong, pas tidak terkendalikan lagi, untung kecepatan tidak kencang, kecepatan paling 20 Km/jam, hingga menghantam sejumlah mobil di depan dan sampingnya," kata Marta.

Tujuh kendaraan yang terlibat yakni, truk Mitsubishi Fuso BA 8869 CA, Toyota Kijang Innova BA 1691 AK,  Toyota Kijang BA 1916,Toyota pick up warna hitam BA 9347 AC, Toyota Rush BM 1282 VX, Daihatsu Xenia BA 1158 BW, dan Avanza BA 1921QE.

Akibat dari laka lantas ini sempat membuat akses lalu lintas di daerah itu terganggu.

Sementara itu, Brigadir Hendrico Anggota Satlantas Polsek Kuranji Padang di lokasi mengatakan, kejadian ini akibat rem blong satu unit Truck CPO yang melaju dari arah Teluk Bayur menuju BIM, pas di lampu merah  pengemudi hendak melakukan pengereman namun tidak berfungsi, sehingga menabrak mobil di depannya dan banting stir kemudian juga menyerempet sejumlah mobil di sampingnya.

"Nantinya kesemua kendaraan yang terlibat laka beruntun ini akan dibawa ke unit Laka Lantas Polresta Padang, untuk proses penyelesaian lebih lanjut," ungkapnya.

Hendrico menambahkan, dalam kejadian laka lantas ini, tidak ada korban jiwa, namun sejumlah kendaraan yang terlibat alami ringsek bagian depan dan belakang.

(don)

Berita Terkait

Baca Juga