24 Orang Terkonfrimasi Positif Covid-19 di Pessel Hari Ini, Satu Diantaranya Anggota DPRD

24 Orang Terkonfrimasi Positif Covid19 di Pessel Hari Ini Satu Diantaranya Anggota DPRD Ilustrasi (dok.Covesia)

Covesia.com - Update data percepatan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) hari ini Rabu (27/1/2021), terdapat 24 orang terkomfirmasi positif, dan 1 orang diantaranya Anggota DPRD Dapil I di daerah tersebut. 

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Selaku Juru Bicara Satuan Tugas Covid 19, Rinaldi menyampaikan, bahwa sebanyak 24 orang kasus positif baru hari ini, dengan demikian total kasus positif berjumlah 1.098 kasus. 

"Dari 24 orang itu, terdapat salah seorang Anggota DPRD Pessel dari Dapil I," sebutnya pada Covesia.com.

Ia menerangkan, Anggota DPRD itu, laki-laki 58 tahun, alamat Balai Lamo Salido Kec. IV Jurai, yang bersangkutan terpapar kerena kontak dengan pasien positif sebelumnya. 

"Ia dites swab pada tanggal (26/1/2021), dan dinyatakan positif pada (26/1/2021), saat ini dirawat di RS BMC Padang," terangnya. 

Selain itu, kata Rinaldi, tambahan kasus positif hari ini, juga ada dari ASN Guru, Pelajar SD dan SMP, Mahasiswa, Tenaga Medis dan Polri di Pessel. 

"Rata-rata, mereka terpapar Covid-19 karena kontak langsung dengan kasus positif sebelumnya," ujarnya. 

Kemudian, lanjutnya, untuk total kasus sembuh tetap berjumlah 959 orang, dan kasus meninggal 32 orang. Sementara, yang dirawat dan diisolasi berjumlah 107 orang. 

"107 yang masih dirawat dan diisolasi itu diantaranya, 2 orang di BMC Padang,  2 orang di RST Padang, 17 orang di RS. M. Zein Painan, 4 orang di RS. M.Jamil, 2 orang di  RS BKM Sago, 80 orang isolasi mandiri," tutupnya. 

(ind)

Berita Terkait

Baca Juga