Pasca Penyerangan Polsek Sungai Pagu, Satu Kompi Brimob Polda Sumbar Dikerahkan ke Solsel

Pasca Penyerangan Polsek Sungai Pagu Satu Kompi Brimob Polda Sumbar Dikerahkan ke Solsel Ilustrasi personel Brimob Polda Sumbar (Foto: dok.humas)

Covesia.com - Satu kompi Brigade Mobil (Brimob) Polda Sumatera Barat (Sumbar), dikirim ke Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, usai penyerangan yang dilakukan oleh sejumlah massa terhadap Mapolsek di daerah tersebut.

"Iya, pasca penyerangan Mapolsek kami perbantukan anggota Brimob ke sana untuk mengamankan situasi di Sungai Pagu tersebut," ungkap Kepala Bidang Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, saat dihubungi covesia.com, Rabu (27/1/2021) malam.

Lebih lanjut Satake mengatakan, pengerahan personel Brimob ke solok Selatan agar hal buruk yang tak diinginkan tidak terjadi di sana, dan ingin suasa menjadi lebih kondusif lagi. 

Sebelumnya, sejumlah massa mendatangi Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) dan melakukan pelemparan sehingga meyebabkan kaca di sejumlah ruangan di kantor Polsek tersebut pecah dan hancur berantakan.

Kejadian itu dibenarkan oleh Kapolres Solok Selatan, AKBP Tedy Purnanto saat dihubungi covesia.com pada Rabu (27/1/2021).

"Iya, kejadian itu terjadi hari ini sekitar pukul 15.00 WIB tadi," sebut Tedy.

Lanjut Tedy menceritakan kronologis kejadian, bahwa sebelumnya anggotanya melakukan penangkapan terhadap seorang daftar pencarian orang (DPO), penembakan terjadi karena pas penggerebekan terjadi perlawanan.

"Tadi ada penangkapan di lokasi perjudian, kemudian terjadi perlawanan dan anggota diserang pakai golok oleh tersangka (DPO) dengan inisial EG. Sehingga salah seorang anggota kepolisianpun mengalami luka di bagian tangan akibat terkena sabetan golok tersangka, namun merasa terdesak anggota melepaskan tembakan dengan terukur sehingga mengenai bagian kepala EG ini, dan meninggal dunia," ungkap Kapolres.

Tedy mengatakan, mungkin karena merasa tidak senang atas kejadian tersebut, massa yang merupakan keluarga tersangka mendatangi mapolsek setelah kejadian itu dan menyerang dengan melempari pakai batu, sehingga mengakibatkan kaca di sejumlah ruangan Polsek pecah berantakan.

(per/nod)

Berita Terkait

Baca Juga