Tak Sampai 24 Jam, Polisi Berhasil Ringkus Ibu Tersangka Pencurian di Bukittinggi

Tak Sampai 24 Jam Polisi Berhasil Ringkus Ibu Tersangka Pencurian di Bukittinggi Tersangka YN saat diintrogasi di Polsek Kota Bukittinggi, Rabu (27/1/2021)(Foto: Covesia/Debi)

Covesia.com - Kepolisian sektor kota Bukittinggi, Sumbar berhasil mengamankan ibu tersangka wanita hamil 5 bulan kasus pencurian pada Selasa (26/1/2021) sore.

Kanit reskrim polsek kota Bukittinggi, Iptu Novrizal mengatakan tersangka ditangkap di kawasan Padang Luar usai balik dari Pekanbaru.

"Tersangka YA (44) merupakan ibu dari tersangka DN (19) yang sedang hamil 5 bulan yang terlebih dahulu ditangkap pada Selasa (26/1/2021) dini hari," jelasnya, Rabu (27/1/2021).

Dalam keterangannya, kata Novrizal tersangka mengakui aksi pencurian yang dilakukan bersama anaknya DN pada Maret 2019 lalu.

Dari uang hasil curian tersebut tersangka membeli emas, melunasi motor dan biaya nikah anaknya yang dijadikan barang bukti di Polsek.

Sementara sisa barang bukti berupa tas yang dicuri berisi BPKB dan bon toko dibakar oleh tersangka.

"Saat ini ibu dan anak telah ditahan di Polsek kota dan atas perbuatannya tersangka terancam 7 tahun kurungan penjara," tuturnya.

(deb)


Berita Terkait

Baca Juga