SMAN 3 Padang Panjang Bangun Kerjasama dengan Sri Lanka

SMAN 3 Padang Panjang Bangun Kerjasama dengan Sri Lanka Guru Bahasa Inggris SMAN 3, Fitra Murni AR saat pertemuan di ruang kerja Walikota, Fadly Amran (dok.humas)

Covesia.com - SMAN 3 Padang Panjang, Sumbar, melakukan kerjasama di bidang environment sustainability dengan Lyceum International School, Sri Lanka.

Dimana proyek ini mencanangkan menanam 100 ribu pohon. Yang mana kegiatan ini telah dilaksanakan sejak Oktober 2020 hingga Januari 2021 ini.

"Rencananya, untuk launching kegiatan ini, SMAN 3 akan mengundang Walikota pada Februari mendatang, guna melakukan penanaman pohon secara simbolis," jelas Guru Bahasa Inggris SMAN 3, Fitra Murni AR saat pertemuan di ruang kerja Walikota, Fadly Amran, Senin (25/1/2021).

Diterangkan Fitra, kegiatan kolaborasi 100 ribu pohon ini, akan dikirimkan ke Impact of Youth Sustainability (IYS) Indonesia, Malaysia bahkan ke sekolah kolaborasi Lyceum International High School. 

Mendengar hal demikian, Fadly Amran menyambut positif kerjasama tersebut. Ini  suatu bentuk kepedulian terhadap lingkungan dalam memotivasi siwa untuk cinta terhadap lingkungan.

"Insyaa Allah, kami siap hadir dan memberikan dukungan dalam program tersebut. Jayalah selalu dunia pendidikan di Padang Panjang, sehingga melahirkan generasi penurus yang terbaik," ujarnya. 

(ril/deb)

Berita Terkait

Baca Juga