Hamil 5 Bulan, Tersangka Kasus Pencurian di Bukittinggi Diringkus Polisi

Hamil 5 Bulan Tersangka Kasus Pencurian di Bukittinggi Diringkus Polisi Tersangka DN (19) hamil 5 bulan saat diintrogasi di Polsek Kota Bukittinggi, Selasa (26/1/2021)(Foto: Debi/ Covesia)

Covesia.com - Kepolisian sektor Kota Bukittinggi, Sumbar berhasil mengamankan seorang tersangka kasus pencurian yang dilakukan DN (19) warga Matur Kabupaten Agam.

Kapolsek kota Bukittinggi, AKP Dedy Adriansyah Putra menuturkan tersangka berhasil diamankan di kawasan Matur, Kabupaten Agam pada Selasa (26/1/2021) dini hari dihadapan suaminya.

"Tersangka yang saat ini sedang hamil 5 bulan diamankan beserta barang bukti hasil curian. Aksi DN dilakukan bersama sang ibu yang saat ini masih buron," katanya.

Ia menjelaskan aksi pencurian dilakukan oleh tersangka DN pada Maret 2019 lalu bersama ibunya di salah satu toko di kawasan Aur Kuning. Dimana tersangka mencuri uang sejumlah Rp60 juta di dalam sebuah tas yang ada di toko tersebut.

Disaat itu, tersangka DN mengelabui pemilik toko dengan bertanya-tanya harga dan disisi lain sang ibu berupaya mengambil tas yang berisi uang puluhan juta tersebut.

"Saat ini ibu tersangka masih dalam pencarian pihak kepolisian karena menjadi pelaku utama yang mengambil tas berisikan uang," sebutnya.

Dedy menambahkan uang hasil curian tersebut digunakan tersangka untuk membeli handphone dan melunasi kendaraan yang dibelinya.

"Atas perbuatannya tersangka terancam pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara," ucapnya.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga