Muzli M Nur Kembali Terpilih Jabat Ketua DPD PAN Pasaman

Muzli M Nur Kembali Terpilih Jabat Ketua DPD PAN Pasaman Musda ke V DPD PAN Pasaman yang berlangsung secara virtual di Sekretariat DPD PAN setempat (Ist)

Covesia.com - Muzli M Nur yang saat ini tengah menjabat sebagai Anggota DPRD provinsi Sumbar dari Fraksi PAN daerah pemilihan (Dapil) IV (Pasaman dan Pasaman Barat) terpilih sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Pasaman pada Musda ke V DPD PAN Pasaman, Senin (25/1/2021).

H. Muzli M. Nur, dipilih dan ditetapkan langsung oleh Ketua Umum DPP PAN sebagai ketua formatur sekaligus ketua terpilih DPD PAN Pasaman periode 2021-2026.

Ketua POK DPD PAN Pasaman, Yulisman membenarkan hal terpilihnya H. Muzli M. Nur dalam Musda V kali ini. 

Menurutnya, dalam Musda V DPD PAN Pasaman yang berlangsung, berhasil menunjuk Muzli M Nur sebagai pimpinan Ketua DPD PAN Kabupaten Pasaman periode 2021-2026.

"Saudara H. Muzli M Nur terpilih untuk yang ke tiga kalinya diamanahi sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Pasaman yakni, mulai tahun 2000 - 2005, selanjutnya tahun 2015 - 2020, dan sekarang 2021 - 2026. Dan seluruh kegiatan mulai dari proses awal hingga akhir berjalan baik dan lancar," terangnya.

Dengan ditunjuknya kembali H. Muzli M Nur sebagai Ketua DPD PAN Pasaman, jajaran pengurus DPD PAN Pasaman bersama fraksi mendukung sepenuhnya, saudara Muzli M Nur sebagai Ketua DPD PAN Pasaman lima tahun kedepan. 

Kemudian kata Yulisman, setelah ini Tim formatur MuzLi M Nur, bersama anggota Fraksi dan utusan perempuan akan menyusun pengurus lengkap selama tiga minggu kedepan. Yang kemudian, diserahkan ke DPP melai DPW PAN Sumbar untuk di SK kan. 

Sementara itu, Muzli M Nur Ketua PAN Pasaman, yang terpilih menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang turut menyukseskan acara Musda V itu.

"Terima kasih kepada untuk seluruh formatur, seluruh pengurus DPD maupun DPC PAN yang ada di Pasaman yang telah kembali mempercayai saya. Semoga saya dapat menjalankan amanah yang dipercayakan kepada saya. Juga terimakasih yang tak terhingga kepada DPP PAN, DPW PAN dan DPD PAN Provinsi Sumatera Barat serta saudaraku pengurus PAN se Indonesia atas segala dukungannya, terimakasih," tambahnya.

Selain itu, H. Muzli M Nur juga nyatakan kesiapannya memimpin dan siap melakukan konsolidasi partai, demi menghadapi hajatan politik pada masa yang akan datang.

Selaku ketua formatur yang sudah ditetapkan, H. Muzli M. Nur diberi waktu 3 minggu sampai 1 bulan untuk menyusun kepengurusan DPD PAN Pasaman periode 2021 - 2026 mendatang. 

"Saya diberikan waktu 3 minggu sampai paling lama 1 bulan untuk menyusun kepengurusan DPD PAN Pasaman," ujar H. Nuzli M Nur usai Musda V DPD PAN Pasaman. 

Target DPD PAN Pasaman untuk Pileg 2024 mendatang adalah mengembalikan kejayaannya dengan menambahan raihan kursi untuk DPRD Pasaman. Pada Pileg 2019 lalu, PAN kehilangan 1 kursi di DPRD Pasaman. Dan kini hanya menempatkan 4 kadernya di DPRD Pasaman. 

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga