Kunjungan Wisata Meningkat, Wali Kota Pariaman Harapkan Pengusaha Muda Kembangkan Bisnis Perhotelan

Kunjungan Wisata Meningkat Wali Kota Pariaman Harapkan Pengusaha Muda Kembangkan Bisnis Perhotelan Walikota Pariaman Genius Umar hadiri pelantikan pengurus BPC HIPMI Kota Pariaman

Covesia.com - Walikota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Genius Umar mengajak agar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kota tersebut berkolaborasi dengan pemerintah untuk mendirikan hotel di daerah tersebut. 

"Hal ini untuk mengembangkan Kota Pariaman kedepannya, sebab itu tidak saja dapat dilakukan oleh pemerintah, namun juga oleh pengusaha," jelas Genius saat sambutan pada Pelantikan Pengurus Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Pariaman, pada Jumat (22/1/2021).

Lanjut Genius, Pariaman kota wisata, siang hari bus pariwisata banyak datang, namun malamnya mereka tidur di Bukittinggi.

"Makanya ini harus dimanfaatkan oleh pengusaha dan bahkan HIPMI juga untuk dapat berinvestasi dengan mendirikan hotel berbintang," jelasnya. 

Sementara itu Ketua Umum BPC HIPMI Kota Pariaman, Yogi Firman mengharapkan kehadiran pihaknya dapat membangkitkan semangat generasi muda lainnya di daerah itu untuk membuka usaha. 

"Ada pemikiran bahwa membuka usaha merupakan pelarian anak muda karena tidak diterima bekerja baik di pemerintahan maupun di swasta," ujarnya.

Padahal, lanjutkan dengan membuka usaha maka dapat membuka lapangan pekerjaan serta menumbuhkan perekonomian masyarakat.

Oleh karena itu ia berharap dengan adanya pihaknya maka dapat mengubah pemikiran generasi muda di Kota Pariaman untuk membuka usaha dan tidak menunggu adanya lowongan kerja baik dari pihak pemerintah maupun dari swasta.

Yogi juga mengharapkan arahan dari Walikota Pariaman agar usaha anggota HIPMI setempat dapat berkembang dan kemampuannya dapat terus meningkat sehingga dapat berkarir di kancah nasional.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga