Dimulai Besok, Pemko Pariaman Sunguhkan Wisatawan dengan Pentas Seni Minang di Akhir Pekan

Dimulai Besok Pemko Pariaman Sunguhkan Wisatawan dengan Pentas Seni Minang di Akhir Pekan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono (Foto: Peri Musliadi/Covesia)

Covesia.com - Mulai Sabtu (23/1/2021) besok, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), akan membuka iven "Pariaman Culture Every Week" yaitu penampilan kesenian budaya tiap akhir pekan di Pentas Seni Pantai Kata di daerah tersebut. 

"Jadi bagi wisatawan yang akan memanfaatkan waktu libur di akhir pekannya di Kota Pariaman, silahkan datang setiap Sabtu sore," sebut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono, Jumat (22/1/2021).

Lanjut Marhen, karena di Kota Pariaman akan ada penampilan kesenian budaya tiap akhir pekan di Pentas Seni Pantai Kata, dari seniman setempat setiap Sabtu sore secara gratis.

Marhen menyebutkan, untuk lokasi pelaksanaan program "Pariaman Culture Every Week" tersebut nantinya tidak saja di panggung Pentas Seni Pantai Kata, namun juga di objek wisata lainnya di Kota Pariaman secara bergantian.

"Hal ini sebagai langkah untuk menambah daya tarik pariwisata di Kota Pariaman, sehingga dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan," katanya.

Dikatakan Marhen, lonsep penampilan kesenian tersebut, yaitu wisatawan dapat menikmati keindahan matahari terbenam sambil menyaksikan kesenian Minang di Kota Pariaman.

"Seperti di Bali, kalau wisatawan datang ke Ubud setiap pukul 17.00 WIB, itu ada penampilan tarik kecak, konsep yang sama kami lakukan di Kota Pariaman," ucapnya.

Marhen mengharapkan, dengan adanya program ini agar sanggar dan komunitas seni yang ada di Kota Pariaman bisa hidup lagi. Karena, kalo tidak ada wadah seperti ini bagaimana mereka bisa tampil. 

"Meski demikian, setiap penampil harus tetap mematuhi protokol Covid-19, karena saat ini masih dalam situasi pandemi," jelasnya.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga