680 Nakes RSUD M. Zein Painan Disuntik Vaksin COVID-19 Hari ini

680 Nakes RSUD M Zein Painan Disuntik Vaksin COVID19 Hari ini Pelaksanaan vaksinasi untuk tenaga medis di RSUD M. Zein Painan. (Istimewa)

Covesia.com - Vaksinasi Covid-19 di Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) terus dilakukan, vaksinasi pada hari ini Jumat (22/1/2021) dijadwalkan untuk seluruh tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Zein Painan. 

"Ya, hari ini pelaksanaan vaksinasi di RSUD M.Zein, ada sebanyak 680 orang tenaga kesehatan di RS mengikuti vaksinasi," sebut Dirut RSUD. M.Zein Painan, Sutarman kepada Covesia.com 

Ia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi pada hari ini, disaksikan langsung Sekretaris  Satgas penanganan Covid 19 Pesisir Selatan, Dailipal, serta sejumlah pejabat di lingkup rumah sakit setempat. 

"Untuk semua tenaga kesehatan di rumah sakit. Semuanya wajib mengikuti vaksinasi dalam rangka memutus mata rantai penularan covid 19. Tidak ada alasan takut atau alasan lain diluar ketentuan medis, semua harus divaksin," ujarnya.

Disampaikan Sutarman, bagi tenaga kesehatan yang tidak mau divaksin tanpa alasan yang sah, maka pihaknya akan memberikan sanksi. 

"Sanksi bagi mereka yang tidak ikut divaksin berupa tidak dilayani khusus dalam bidang administrasi  kepegawaiannya," tegasnya. 

Sebagai tenaga kesehatan, katanya, harus menjadi contoh bagi masyarakat umum dalam kepatuhannya terhadap vaksinasi covid 19.

"Kita berharap, masyarakat nantinya patuh dan ikut divaksin, demi pencegahan penularan Covid-19 di daerah kita," tutupnya.

(idy)

Berita Terkait

Baca Juga