Pasar Rakyat Pariaman Direncanakan Beroperasi Maret 2021

Pasar Rakyat Pariaman Direncanakan Beroperasi Maret 2021 Kunjungan Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin di Pasar Rakyat Pariaman, beberapa waktu lalu.

Covesia.com - Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Gusniyetti Zaunit menyebutkan, bahwa Pasar Rakyat Pariaman direncanakan akan beroperasi mulai Maret 2021 nanti. 

"Insyaallah Maret nanti sudah mulai beroperasi," sebut Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Pariaman, Gusniyetti Zaunit saat dihubungi Covesia pada Jumat (22/1/2021).

Lanjut Gusniyetti, beberapa hari kemaren PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang, juga sudah melakukan penyambungan listrik pelanggan premium daya 197 kVA dan 415 kVA untuk gedung pasar tersebut. 

"Kemudian untuk pengerjaan fisik bangunan pasar itu sudah finishing," katanya. 

Namun sekarang ini kata Gusniyetti, pihaknya masih menunggu hibah bangunan pasar itu, dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Tapi karena proses hibah itu memakan waktu lama, kami juga sudah meminta ke pemerintah pusat untuk memberikan skema hibah sementara dan izin operasional pasar agar infrastruktur tersebut dapat beroperasi Maret 2021 nanti," ungkapnya. 

Gusniyetti mengatakan, saat ini pihaknya juga sedang mempersiapkan Peraturan Wali Kota Pariaman, terkait penempatan pedagang di Pasar Rakyat Pariaman, sebagai langkah relokasi pedagang ke pasar tersebut.

"Semoga nantinya dengan beroperasinya pasar ini, dapat meningkatkan perekonomian di Kota Pariaman," katanya.

Diketahui, bahwa Pasar Rakyat Pariaman itu dibangun menggunakan dana APBN pusat, kemudian memiliki empat lantai serta salter, dan peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartanto pada peringatan Hari Nusantara Nasional di Kota Pariaman 14 Desember 2019 tahun lalu. 

(pri)

Berita Terkait

Baca Juga