Pemkot Pariaman Agendakan 44 Iven Pariwisata di Tahun Ini

Pemkot Pariaman Agendakan 44 Iven Pariwisata di Tahun Ini Foto: Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono. Peri.

Covesia.com - Tahun ini Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), mengagendakan 44 kegiatan wisata atau iven pariwisata yang akan diadakan di kota tersebut.

"Iven tersebut untuk menarik wisatawan agar mau berwisata ke Kota Pariaman," sebut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono pada Rabu (20/1/2021).

Lanjut Marhen, sedangkan untuk pelaksanaan iven tersebut akan dilakukan sesuaikan dengan penerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

Marhen menyebutkan, pelaksanaan iven tersebut nantinya tidak saja sepenuhnya dilaksanakan oleh pihaknya, namun juga oleh organisasi perangkat daerah lainnya di Kota Pariaman serta akademisi dan komunitas yang ada di daerah itu.

Sedangkan untuk iven tersebut yaitu, diantaranya Seribu Penari Indang, Festival Bahari, festival bunga hias, Pariaman Culture Every Week dan Festival Hoyak Tabuik.

Dikatakan Marhen, untuk pelaksanaan kegiatan tersebut dimulai dengan kegiatan Pariaman Culture Every Week yang akan diselenggarakan pada Sabtu (23/1/2021) sore.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap Sabtu sore sepanjang tahun 2021," ujarnya.

Kemudian kata Marhen, untuk Festival Hoyak Tabuik jika situasi sudah normal maka Festival Hoyak Tabuik akan dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya, namun kalau belum memungkinkan maka pelaksanaan ritual adatnya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan pembatasan peserta. 

(per)

Berita Terkait

Baca Juga