PWI Bukittinggi Galang Dana Bantuan Bagi Korban Gempa di Sulawesi Barat

PWI Bukittinggi Galang Dana Bantuan Bagi Korban Gempa di Sulawesi Barat PWI Bukittinggi Galang Dana Bagi Korban Gempa di Sulawesi Barat, Rabu (20/1/2021)(Foto: Debi/Covesia)

Covesia.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kota Bukittinggi, Sumbar melakukan aksi sosial peduli bencana alam dengan melakukan penggalangan dana bagi korban gempa di Sulawesi Barat, Rabu (20/1/2021).

Ketua PWI Bukittinggi, Anasrul mengatakan aksi sosial penggalangan dana yang dilakukan guna ini untuk meringankan beban korban musibah gempa yang terjadi pada 14 Januari 2021 di Sulawesi Barat.

"Kegiatan sosial ini kita lakukan bekerjasama dengan mahasiswa Fort de Kock kota Bukittinggi dengan turun ke jalanan di jalan Sudirman Bukittinggi," katanya.

Anasrul menerangkan aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian wartawan Bukittinggi terhadap korban gempa di Sulawesi Barat karena selain banyaknya korban materil seperti banyaknya rumah yang hancur juga banyak korban jiwa dalam musibah tersebut.

"Kita rencanakan aksi sosial ini akan dilakukan dalam waktu seminggu dan dana yang terkumpul akan langsung disumbangkan ke korban gempa," ujarnya.

Ia menambahkan aksi sosial ini sekaligus bertujuan untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari tahun 2021.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga