Jadi Bangunan Megah, RSUD Bukittinggi Diresmikan

Jadi Bangunan Megah RSUD Bukittinggi Diresmikan Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias meresmikan RSUD Bukittinggi, Senin (18/1/2021)

Covesia.com - Kota Bukittinggi, Sumbar, kini telah memiliki RSUD sendiri. Dimana proses pembangunan yang dibangun lebih kurang 2 tahun itu, akhirnya diresmikan Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, Senin (18/1/2021).

Kepala dinas kesehatan kota Bukittinggi, Yandra Ferry memaparkan RSUD Bukittinggi dibangun tahun 2018 dengan menggunakan APBD Bukittinggi sebesar Rp150 miliar.

"Untuk fisik bangunan RSUD menelan biaya Rp 107 miliar sisanya diperuntukan untuk alat kesehatan," katanya.

Ia menerangkan RSUD Bukittinggi dibangun dengan 6 lantai yang dilengkapi dengan 100 tempat tidur dan tujuh poli, serta ruang operasi gawat darurat dan ruang operasi central.

Sedangkan untuk penunjang SDM RSUD, sambung Yandra Ferry dilakukan dengan cara adopsi petugas dari puskesmas yang ada di Bukittinggi serta rekrutmen 100 tenaga kesehatan secara terbuka.

Sementara itu Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias menyampaikan bahwa kini Bukittinggi memiliki RSUD sendiri sehingga peluang kerja bagi warga Bukittinggi untuk bekerja terbuka lebar.

"Alhamdulillah RSUD kita telah diresmikan dengan artian dalam waktu dekat operasionalnya segera bisa difungsikan," ucapnya.

Ia mengatakan petugas di RS ini juga merupakan warga Bukittinggi yang telah direkrut beberapa waktu lalu termasuk para dokternya. 

"Termasuk alat-alat medis yang digunakanpun langsung didatangkan dari Jerman dan Belanda," tuturnya.

Ramlan menginginkan RSUD Bukittinggi bisa menjadi rumah sakit rujukan yang memberikan pelayanan prima kepada pasiennya.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga