Lomba Kader Dasawisma Berprestasi Tingkat Dharmasraya Dibuka

Lomba Kader Dasawisma Berprestasi Tingkat Dharmasraya Dibuka Sumber: Humas Pemkab

Covesia.com - Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Dewi Sutan Riska membuka secara resmi lomba Kader Dasawisma Berprestasi Tingkat Kabupaten Dharmasraya Tahun 2021, di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, Senin (18/1/2021). Lomba ini diikuti oleh perwakilan kelompok dasawisma dari sebelas kecamatan se Dharmasraya.

Dewi menyampaikan terimakasih atas atensi seluruh TP PKK Kecamatan yang sudah mengirim perwakilan untuk mengikuti lomba Kader Dasawisma Berpretasi tahun ini. Lomba ini, kata Dewi, selain untuk meningkatkan kapasitas para kader, juga merupakan bentuk penyaringan atau seleksi kader terbaik, untuk mewakili Dharmasraya pada lomba serupa di tingkat Provinsi Sumatera Barat pada Februari mendatang.

"Hampir setiap tahun, Kabupaten Dharmasraya selalu masuk nominasi enam besar di tingkat provinsi. Tahun ini, saya berharap kita bisa menjadi tiga besar di tingkat Provinsi Sumbar. Untuk itu, saya harap kepada seluruh peserta, berikanlah yang terbaik dalam lomba ini," ujar Dewi.

Dikatakan Dewi, dalam lomba Kader Dasawisma Berprestasi, administrasi pelaporan dan ekspose, menjadi poin penting dalam penilaian, disamping penilaian lapangan.

"Betapapun bagusnya di lapangan, jika tidak didukung dengan administrasi yang baik, ini juga tidak bagus. Jadi mohon hal ini agar menjadi perhatian pengurus di lapangan," ungkap Dewi.

Di akhir sambutannya, Dewi mengucapkan selamat berkompetisi kepada seluruh peserta. "Sekali lagi, berikanlah yang terbaik. InsyaaAllah, akan ada reward bagi para kader yang menjadi juara nantinya," pungkas Dewi.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Hastho Kuncoro, serta pengurus TP PKK Kecamatan se Dharmasraya. 

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga