DPO Kasus Pecah Kaca Mobil di Bukittinggi Diciduk Polisi

DPO Kasus Pecah Kaca Mobil di Bukittinggi Diciduk Polisi Tersangka A (48) saat diamankan di Polres Bukittinggi

Covesia.com - Satuan Reserse dan Kriminal Polres Bukittinggi, Sumbar menciduk tersangka kasus pecah kaca mobil yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) di Bukittinggi.

Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP. Chairul Amri Nasution saat dikonfirmasi menuturkan pada Senin (18/1/2021) dini hari, tim opsnal Polres Bukittinggi berhasil menciduk tersangka A (48) warga Pasa Dama Gadut Tilatang Kamang Kabupaten Agam.

"Tersangka berhasil diciduk di salah satu hotel di kawasan Kampung Cina di Bukittinggi tanpa perlawanan," katanya, Senin (18/1/2021).

Ia menjelaskan tersangka ditangkap dalam kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil yang terjadi pada Rabu, 2 September 2020 lalu di parkiran Bakso Podomoro Nagari Biaro Gadang Kabupaten Agam, sesuai dengan laporan polisi nomor : LP/185/K/IX/2020.

"Pencurian dengan modus pecah kaca mobil yang dialami korban warga Aur Kuning mengalami kerugian sekitar Rp7 juta dengan barang berharga yang dicuri berupa uang tunai, satu unit, dan 2 Slof rokok," ucapnya.

Ia menambahkan adapun pelaku pencurian tersebut dilakukan oleh dua orang, pelaku pertama sebelumnya sudah diamankan pada tanggal 5 September 2020 dan sudah menjalani proses putusan pengadilan.

"Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 363 KUH pidana dengan ancaman 7 tahun kurungan," ujarnya.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga