Dalam Satu Hari, Dua Kasus Peredaran Narkoba Dibongkar Polres Payakumbuh

Dalam Satu Hari Dua Kasus Peredaran Narkoba Dibongkar Polres Payakumbuh Tersangka pengedar narkoba yang berhasil diamankan Satres Narkoba, Polres Payakumbuh, Sabtu (16/1/2021)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Satresnarkoba Polres Payakumbuh berhasil membekuk empat pengedar narkoba di dua lokasi yang berbeda di hari yang sama yakni pada Sabtu (16/1/2021) kemarin. Penangkapan dilakukan di Kelurahan Kapalo Koto Ampangan, Payakumbuh Selatan dan Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Kecamatan Payakumbuh Utara.

Informasi yang dirangkum Covesia.com, penangkapan keempat pengedar narkoba jenis sabu-sabu ini keduanya dari laporan masyarakat. Laporan pertama masuk dari masyarakat di Kelurahan Kapalo Koto Ampangan. Saat petugas melakukan pengintaian di Kapalo Koto Ampangan, masuk juga laporan aktivitas jual beli narkoba jenis sabu-sabu dari masyarakat di kelurahan Tigo Koto Dibaruah.

Akhirnya Kasat Resnarkoba, Iptu Desneri membagi dua tim. Dimana tim pertama dipimpin oleh KBO Narkoba Ipda Duasa dengan jumlah tiga orang anggota untuk di kelurahan Kapalo Koto Ampanga. Sedangkan tim kedua dipimpin Aiptu Supriadi dengan dua orang anggota di Kelurahan Tigo Koto Dibaruah.

"Tim terpaksa dipecah menjadi dua. Karena saat melakukan pengintaian di Kapalo Koto Ampangan, ada masuk laporan di Tigo Koto Dibaruah bahwa ada transaksi Narkoba jenis sabu-sabu,"kata Kasat Resnarkoba, Iptu Desneri, Minggu (17/1/2021).

Penangkapan dua pengedar di Kapalo Koto Ampangan, dilakukan saat dua tersangka yakni EW (39) dan DL (36) sedang mengemas sabu-sabu menjadi paket-paket kecil. Penggerebekan di lakukan di rumah DL

Saat penangkapan, EW mencoba kabur melalui pintu belakang dan membuang sabu-sabu ke semak-semak. Namun, usahanya tidak berhasil karena rumah DL sudah dikepung petugas.

Sedangkan penangkapan di Tigo Koto Dibaruah, petugas mengamankan EE (33) dengan sabu ukuran sedang yang dibungkus dalam plastik bening. Setelah diintrogasi, ternyata EE mendapatkan barang haram ini dari MI. 

Polisi pun memancing MI melalui EE dengan cara menelponnya untuk datang ke rumah EE. Setiba di rumah EE, petugas langsung menangkap MI.

Dari penuturan MI, sabu-sabu ini didapat dari seorang pengedar di Pekanbaru. Barang haram ini diantar dan dijemput dipinggir jalan setelah berkomunikasi melalui seluler dengan pengedar tersebut. 

"Jadi dalam satu hari dan waktunya hampir bersamaan, kami berhasil mengungkap dua kasus pengedar narkoba. Dengan empat orang pelaku. Sekarang ini, keempat pelaku sudah dibawa ke Mapolres Payakumbuh untuk penyidikan lebih lanjut," sebut Desneri lagi.

(agg)

Berita Terkait

Baca Juga