Sempat Alami Kenaikan, Sekarang Harga Cabai dan Telur Ayam di Kota Pariaman Kembali Turun

Sempat Alami Kenaikan Sekarang Harga Cabai dan Telur Ayam di Kota Pariaman Kembali Turun Ilustrasi pedagang cabai di Pasar Raya Padang, (Foto: Covesia/Primadoni)

Covesia.com - Sempat mengalami kenaikan menjelang akhir tahun 2020 kemarin, namun sekarang harga kebutuhan pokok yaitu cabai dan telur ayam broiler di Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), sudah mulai turun. 

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kota Pariaman, Gusniyetti Zaunit saat dihubungi Covesia.com pada Sabtu (16/1/2021).

"Harganya sudah mulai turun, yang sebelumnya cabai sampai Rp60 ribu perkilogramnya, sekarang menjadi Rp48 ribu," sebut Gusniyetti.

Lanjut Gusniyetti, sedangkan untuk telur ayam broiler sebelumnya Rp52 ribu per karpetnya, dan sekarang sudah turun menjadi Rp46 per karpet isi 30 butir.

"Penurunan kedua harga tersebut karena cuaca sudah kembali menentu, tidak seperti kemaren yang tidak menentu, dan sekarang pasokan kebutuhan pokok tersebut juga kembali banyak yang bisa mengimbangi permintaan masyarakat," ungkapnya.

Gusniyetti menyebutkan, untuk harga sejumlah kebutuhan pokok lainnya relatif stabil yaitu beras lokal Rp11,5 ribu hingga Rp13 ribu per kilogram, sedangkan Cap Cisokan Solok Rp15 ribu per kilogram.

Kemudian, gula Rp13 ribu per kilogram, minyak goreng curah Rp13 ribu per liter sedangkan minyak goreng bermerek Rp14 ribu hingga Rp15 ribu per kilogram.

Selanjutnya daging Rp130 ribu per kilogram, daging ayam kampung Rp50 ribu per kilogram, daging ayam broiler Rp23 ribu per kilogram.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga