Pemda Agam Usulkan 74 Sekolah Dapat Internet Gratis dari Pemerintah Pusat

Pemda Agam Usulkan 74 Sekolah Dapat Internet Gratis dari Pemerintah Pusat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Agam, Fauzan Helmi Hutasuhut

Covesia.com - Pemerintah Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) usulkan 74 sekolah dapat layanan internet ke pemerintah pusat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Agam, Fauzan Helmi Hutasuhut, mengatakan, 74 unit sekolah yang diusulkan itu berasal dari 71 unit SD dan 3 unit SMP. 

"Tahun 2021 ini kita telah mengusulkan 74 unit sekolah itu melalui aplikasi yang ada dan seluruh biaya gratis," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com, Jumat (15/1/2021).

Dijelaskan Kadiskominfo, sekolah yang diajukan tersebut merupakan sekolah yang berada di daerah pelosok dan tidak memiliki jaringan Telkom.

Pada 2020 kemarin pihaknya sudah mengajukan tujuh Puskesmas untuk layanan internet melalui satelit namun yang direlokasi hanya empat Puskesmas yakni, Puskesmas Bawan, Puskesmas Koto Alam, Puskesmas Palembayan dan Puskesmas Padang Tarok.

Selain itu pihaknya juga sudah mengkoneksikan jaringan internet di 25 unit masjid dan empat sekolah.

Sedangkan dalam proses di 30 masjid pada 2021 dan mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah terpasang. "Kita berharap usulan itu diakomodir pemerintah pusat, agar memudahkan sekolah dan siswa dalam proses belajar mengajar secara dalam jaringan," tutupnya.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga