Genius dan Mardison Jadi Pelapor SPT di Awal Tahun, KP2KP: Itu Jadi Panutan Wajib Pajak

Genius dan Mardison Jadi Pelapor SPT di Awal Tahun KP2KP Itu Jadi Panutan Wajib Pajak Saat Walikota dan Wakil Walikota Pariaman, mendaftarkan SPT di Kantor KP2KP.

Covesia.com - Walikota dan Wakil Walikota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), menjadi pelapor Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) di awal tahun, Kepala Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) kota tersebut menyebutkan, hal ini hendaknya dapat menjadi panutan bagi wajib pajak di daerah itu. 

"Sebab ini suatu contoh yang harus di tiru oleh wajib pajak di Kota Pariaman, karena pak Genius Umar sebagai Walikota Pariaman dan pak Mardison Mahyuddin sebagai Wakil Walikota Pariaman sudah melaporkan SPT pribadinya," sebut Kepala KP2KP Kota Pariaman, Zulferinanda pada Rabu (13/1/2021).

Lanjut Zulferinanda, maka diharapkan dengan pelaporan di awal tahun yang dilakukan oleh orang nomor satu dan dua di Kota Pariaman tersebut, dapat menjadi tauladan bagi wajib pajak.

Dikatakan Zulferinanda, pelaporan SPT tepat waktu tersebut, merupakan wujud partisipasi masyarakat sebagai wajib pajak untuk pembangunan bangsa dan negara.

"Nanti setelah pelaporan SPT ini, kami juga akan mengirimkan surat kepada instansi pemerintahan dan badan usaha milik negara di Kota Pariaman untuk melaporkan SPT mereka," jelasnya. 

Zulferinanda mengatakan, ini perlu dilakukan guna meningkatkan kesadaran wajib pajak di Kota Pariaman dalam melaporkan SPT dan membayar pajak. 

"Sebenarnya warga Kota Pariaman bisa dikatakan patuh, namun pembayaran yang perlu ditingkatkan lagi," ucapnya. 

(pri)




Berita Terkait

Baca Juga