SMKN 1 Sutera-Pessel Kembali Terendam Banjir, Kali Ini Paling Parah

SMKN 1 SuteraPessel Kembali Terendam Banjir Kali Ini Paling Parah Tampak banjir menggenangi SMKN 1 Sutera-Pessel, Senin (11/1/2021)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri I Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) kembali terendam banjir, kali ini banjir paling parah merendam sekolah tersebut. 

Menurut informasi yang diterima Covesia.com, banjir mulai menggenangi kawasan sekolah itu yang terjadi sekitar pukul 19.00 WIB malam, pasca hujan deras yang mengguyur hampir sebagian wilayah di Pessel sedari sore tadi. 

"Kali ini cukup parah kata penjaga sekolah melaporkan, dan seluruh ruangan kelas yang ada di sekolah terendan banjir. Begitupun, dibeberapa ruangan yang tinggi dari ruangan lainnya," sebut Kepala Sekolah SMKN I Sutera, Lili Suryati saat dihubungi Covesia.com 

Sementara katanya, laporan penjaga yang sudah berada disekolah, untuk kerusakan mobiler belum dapat dilaporkan.

"Kerusakkan sekolah akibat banjir belum dilaporkan. Sebab, sekarang penjaga dan beberapa guru yang berdomisili di Sutera, sedang menyelamatkan mobiler dan arsip yang ada disekolah," ujarnya.

Diketahui, sejak beberapa tahun ini sekolah tersebut sangat sering terendam banjir. Bahkan, dalam kurung beberapa tahun ini, sudah menjadi langganan. 

"Selain akibat curah hujan, banjir sering terjadi disebabkan drainase yang tersumbat dan kecil. Sehingga tidak dapat menampung luapan air yang mengalir diatas bukit dan persawahan petani," ujarnya lagi. 

Kendati demikian, terkait banjir kali ini, ia berharap tidak banyak kerusakan mobiler sekolah. "Sebab, baru kemarin diganti beberapa mobiler dan alat praktek sekolah yang rusak akibat terendam banjir," pungkasnya.

(ind)


Berita Terkait

Baca Juga