Tekan Penyebaran Covid-19, Distan Agam Salurkan 10.000 Masker ke Petani

Tekan Penyebaran Covid19 Distan Agam Salurkan 10000 Masker ke Petani Penyuluh pertanian Agam menyalurkan masker kepada salah satu petani di kecamatan Lubuk Basung, Sabtu (9/1/2021)(Foto: Johanes/Covesia))

Covesia.com - Antisipasi penyebaran Covid-19, Dinas Pertanian (Distan) Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) bagikan 10.000 masker kepada petani.

Kepala Distan Agam, Arief Restu melalui Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Afdillah mengatakan, penyaluran masker tersebut dilakukan oleh Petugas PPL saat melakukan penyuluhan kepada petani.

"Instruksi kepala dinas, selain mendampingi petani setiap penyuluh juga ditugaskan menyalurkan masker yang nantinya harus dipakai saat bekerja, hal itu sebagai upaya Distan Agam menekan penyebaran Covid-19 di masyarakat," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com Sabtu (9//1/2021).

Selain menyalurkan masker petani juga dituntut untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 berupa menjaga kebersihan tubuh, menjaga jarak serta memeriksa kondisi tubuh ke Pustu maupun bidan desa.

"Alhamdulillah penularan Covid-19 dari petani belum ditemukan di Agam, secara prakteknya protokol kesehatan sudah diterapkan oleh petani di Agam," lanjutnya.

Pada masa New Normal ini pihaknya juga kembali megimbau masyarakat untuk menggenjot produksi pangan seperti beras, sayur-mayur, jagung dan tanaman lainnya. Hal itu sebagai bentuk upaya pertahanan utama pada masa pandemi Covid-19.

"Kita himbau masyarakat untuk tetap meningkatkan produksi padi dan sayur, karena pertanian adalah pertahanan pertama masyarakat untuk bertahan pada masa pandemi Covid-19," tutupnya.

(jhn)


Berita Terkait

Baca Juga