Polisi Amankan Seorang Pelaku Dugaan Pencurian Satu Unit Mobil L300 di Pessel

Polisi Amankan Seorang Pelaku Dugaan Pencurian Satu Unit Mobil L300 di Pessel Ilustrasi (dok.Covesia)

Covesia.com - Jajaran Polsek Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) berhasil mengamankan seorang pelaku inisial TB atas dugaan kasus pencurian 1 Unit Mobil L300 pada Jumat (8/1/2020). 

Kapolres Pessel, AKBP. Sri Wibowo, melalui Kapolsek Linggo Sari Baganti, Iptu Hardi Yasmar, mengatakan, pelaku dugaan pencurian 1 Unit Mobil L300 yang berinisial TB dibekuk di rumahnya, di Tandikat Kampung Koto Merapak Nagari Air Haji Kecamatan Linggo Sari Baganti, pada Jumat sore. 

"Penangkapan tersebut dilakukan terhadap pelaku berdasarkan hasil pengembangan informasi dari jajaran Polresta Padang pada kita jajaran Polsek Linggo," sebutnya pada Covesia.com Sabtu (9/1/2021). 

Dimana kata Kapolsek, info yang diterimanya dari jajaran Polresta Padang, Mobil Mitsubishi L300 tersebut merupakan milik Rio, mobil itu, hilang pada Jumat (8/1/2021) dini hari di Simpang Rambutan Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Padang. 

"Informasi mobil itu dibawa ke Linggo. Untuk itu, kita bersama anggota langsung melakukan pengembangan dan hasilnya. Kita berhasil mengamankan seorang pelaku bersama barang bukti 1 Unit Mobil L300 plat nomor BA 9915 CM parkir dirumah TB," kata Iptu Hardi Yasmar. 

Kemudian, barang bukti dan seorang yang diduga pelaku pencurian langsung diamankan oleh anggota, dan dibawa ke Mapolsek untuk pengembangan lebih lanjut. 

"Dari keterangan TB, bahwa pada hari Jumat itu, sekira jam 06.30 Wib, ketika bangun tidur, ia melihat seseorang berinisial PG datang dengan sepeda motor, dan langsung menelepon seseorang, lebih kurang satu jam datang dua orang membawa mobil L300. Kemudian, mereka pergi meninggalkan mobil itu di rumahnya," ujar Kapolsek. 

Selanjutnya, kata Kapolsek, setelah dilakukan pengembangan di Mapolsek Linggo terkait kasus tersebut, kini jajaran Polsek Linggo Sari Baganti, menyerahkan pelaku ke Unit Reskrim Polsek Kuranji Polresta Padang. 

"1 unit barang bukti mobil Mitsubishi L300 dan pelaku TB sudah diserahkan ke Unit Reskrim Polsek Kuranji, Polresta Padang, guna penyelidikan lebih lanjut, terkait dugaan tindak pidana pencurian mobil tersebut," tutupnya.

(ind)

Berita Terkait

Baca Juga