Sempat Lumpuh Total Akibat Longsor, Akses Jalan Padang-Painan Sudah Bisa Dilewati

Sempat Lumpuh Total Akibat Longsor Akses Jalan PadangPainan Sudah Bisa Dilewati Personil Satlantas Polres Pessel, Sedang mengatur lalu lintas di tempat terjadinya longsor di Tarusan, Jumat malam (8/1/2021)(Istimewa)

Covesia.com - Sempat lumpuh total dan terjadi macet panjang akibat longsor dan pohon tumbang yang terjadi di Talawi, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) pada Jumat (8/1/2021) malam, kini akses jalan sudah bisa lewati. 

"Ya, sekarang akses jalan sudah bisa dilewati dengan cara buka tutup, yang diatur langsung oleh personil Satlantas Polres Pessel," sebut Kepala BPBD Pessel, melalui Kasi Kedaruratan, Husnul Karim pada Covesia.com lewat telepon seluler. 

Meski sudah bisa dilewati kata Husnul Karim, namun akses lalin di tempat kejadian longsor masih belum lancar. Sebab, serpihan material longsor masih ada. 

"Material longsor masih ada. Material baru dapat dibersihkan untuk membuka akses jalan. Supaya, kendaraan bisa lewat," katanya. 

Sebelumnya, diberitakan Covesia.com, telah terjadi longsor dan pohon tumbang tutupi badan jalan di wilayah Kampung Talawi Kecamatan Koto XI Tarusan, sekitar pukul 19.00 WIB tadi. 

Dimana, akibatnya akses lalu lintas Padang-Painan lumpuh total dan terjadi lah macet panjang.  

(ind)



Berita Terkait

Baca Juga