Hujan Deras Guyur Pessel, Empat Kampung di Kecamatan Lengayang Terendam Banjir

Hujan Deras Guyur Pessel Empat Kampung di Kecamatan Lengayang Terendam Banjir Tampak personel BPBD Pessel saat mengevakuasi warga yang terjebak banjir di rumahnya, Jumat (8/1/2021)(Foto: dok.bpbd)

Covesia.com - Hujan deras yang mengguyur hampir sebagian wilayah di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) sejak sore tadi, empat kampung di Kecamatan Lengayang dilaporkan terendam banjir, pada Jumat (8/1/2021) malam. 

Menurut informasi yang diterima Covesia.com dari Kasi Kedaruratan BPBD Pessel, akibat hujan deras yang terjadi sedari sore tadi, mengakibatkan banjir di Kecamatan Lengayang. 

"Ya, selain longsor di Tarusan, empat Kampung di Lengayang terjadi banjir," sebutnya pada Covesia.com melalui telepon seluler. 

Ia menerangkan, tiga kampung yang terendam banjir tersebut adalah Kampung Koto Baru, Lubuak Sariek, Kampung Akad dan Gantiang. 

"Air mulai naik dan merendam rumah warga terjadi sekitar pukul 22.00 WIB tadi, dan ketinggian air rendam rumah warga sekitar 50 Cm lebih kurang," terangnya. 

Lanjutnya, berdasarkan laporan dan catatan sementara dari tim BPBD yang berada di lokasi banjir, diperkirakan ada sekitar ratusan rumah warga terendam banjir di 4 Kampung tersebut. 

"Jumlah keseluruhannya belum kita ketahui, saat ini tim BPBD sudah berada dilokasi banjir untuk membantu mengevakuasi warga yang terdampak banjir," pungkasnya.

(ind)

Berita Terkait

Baca Juga