Sempat Terputus, Akses Jalan di Lubuk Basung-Bukittinggi Sudah Bisa Dilewati Kendaraan

Sempat Terputus Akses Jalan di Lubuk BasungBukittinggi Sudah Bisa Dilewati Kendaraan Tampak arus lalu lintas Lubuk Basung-Bukittinggi sudah bisa dilewati kembali, Jumat (8/1/2021)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Sempat terputus akibat longsor, Akses Lalu lintas di jalan jalan Provinsi Manggopoh-Bukittinggi tepatnya di Ngungun, Jorong Lubuak Sao, Nagari Persiapan Dalko, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumbar, sudah bisa dilewati kendaraan.

Wakapolsek Tanjung Raya, Iptu Akhiruddin mengatakan, sesuai informasi petugas di lapangan saat ini jalan sudah mulai terbuka dan bisa dilalui menggunakan sistem buka-tutup.

"Untuk pengendara yang melintas harus bergantian, sementara itu tim masih berupaya membersihkan material longsor," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com, Jumat (8/1/2021).

Dilanjutkan Iptu Akhiruddin, selain itu petugas juga melaporkan kondisi cuaca di sekitar lokasi sedang diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Sebelumnya diberitakan Curah hujan tinggi yang mengguyur Kabupaten Agam sekitarnya memicu terjadinya longsor di jalan  Provinsi Manggopoh-Padang lua, Ngungun, Jorong Lubuak Sao, Nagari Persiapan Dalko, Kecamatan Tanjung Raya.

Selain menimbun badan jalan longsor juga nyaris menghantam 1 unit warung, 1 mini bus dan 2 unit sepeda motor yang terparkir di sekitar lokasi.

Guna proses evakuasi material longsor petugas menurunkan 1 unit alat berat dan masih terus bekerja hingga berita ini diturunkan.

(jhn)


Berita Terkait

Baca Juga