Satu Unit Alat Berat Diturunkan Bersihkan Longsor di Lubuak Sao Agam

Satu Unit Alat Berat Diturunkan Bersihkan Longsor di Lubuak Sao Agam Tampak satu unit alat berat membersihkan material longsor yang menghambat akses jalan di Ngungun, Jorong Lubuak Sao, Nagari Persiapan Dalko, Kecamatan Tanjung Raya, Agam, Jumat (8/1/2021)(Foto: dok.bpbd)

Covesia.com - Turunkan Alat berat, Pembersihan material longsor yang menimbun badan jalan Provinsi Manggopoh-Padang lua, Ngungun, Jorong Lubuak Sao, Nagari Persiapan Dalko, Kecamatan Tanjung Raya, ditargetkan selesai malam ini.

Pasca Longsor yang terjadi Jumat (8/1/2021) sekitar pukul 15.45 Wib, akses lalu lintas putus total baik dari arah bukittinggi maupun sebaliknya, tingginya material tanah disertai pohon kayu membuat petugas kesulitan melakukan evakuasi secara manual sehingga membutuhkan satu unit berat dari dinas PUTR Agam.

"Alat berat sudah berada di lokasi dan mulai bekerja, ditargetkan malam ini material longsor di badan jalan bisa bersihkan," ujar Kalaksa Badan Penanggulangan  Bencana Daerah (BPBD) Agam, M Luthfi AR melalui Pusdal Ops Sri Mahyuni saat dikonfirmasi Covesia.com.

Sebelumnya diberitakan Curah hujan tinggi yang mengguyur Kabupaten Agam sekitar memicu terjadinya longsor di jalan  Provinsi Manggopoh-Padang lua, Ngungun, Jorong Lubuak Sao, Nagari Persiapan Dalko, Kecamatan Tanjung Raya.

Selain menimbun badan jalan longsor juga nyaris menghantam 1 unit warung, 1 mini bus dan 2 unit sepeda motor yang terparkir di sekitar lokasi.

Hingga berita ini diturunkan curah hujan masih  berpotensi terjadi sehingga perugas menghimbau pengendara untuk berhati-hati.

"Kita upayakan pembersihan secepat mungkin, kepada pengendara yang melintas kita menghimbau untuk tetap waspada," tutupnya.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga