Seorang Pelaku Perjalan di Pasaman Barat Positif Corona

Seorang Pelaku Perjalan di Pasaman Barat Positif Corona Juru bicara Covid-19 Pasaman Barat, dr. Gina Alecia (dok covesia)

Covesia.com - Gugus tugas percepatan penanganan penyebaran Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat mengatakan salah seorang pelaku perjalanan didaerah itu dilaporkan terkonfirmasi Positif Covid-19 hari ini.

Juru bicara Covid-19 Pasaman Barat, dr. Gina Alecia mengatakan kepastian itu didapatkan usai menerima informasi dari Laboratorium FK. Unand Padang.

"Berdasarkan hasil SWAB di Bandara Internasional MinangKabau Padang pada tanggal 5 Januari 2021 kemarin, didapatkan hasil satu orang terkonfirmasi positif Covid-19," terang juru bicara, dr. Gina Alecia, Kamis (7/1/2021).

dr. Gina Alecia mengatakan pasien Positif Covid-19 itu diketahui dengan inisial Tn. S (29) warga Jorong IV Koto Kecamatan Kinali, merupakan pelaku perjalanan dan pasien Suspek Covid-19.

"Pasien konfirmasi positif itu saat ini direncanakan diisolasi di Diklat BKPSDM Talu," tambahnya.

Saat ini kata dia sudah dilaksanakan langkah cepat proses tracking untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat.

"Hingga saat ini total kasus positif sebanyak 436 orang. Dengan rincian sembuh 393 orang, meninggal dunia 24 orang, dan dikarantina/rawat 19 orang," katanya.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat untuk tetap tenang dan mohon dukungan seluruh masyarakat untuk selalu bekerjasama bersama-sama membasmi penyebaran Covid-19 di Bumi Mekar Tuah Basamo ini.

"Dengan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti Rajin mencuci tangan dengan air mengalir, Selalu memakai Masker, Menjaga jarak serta Menjauhi kerumunan," tutupnya.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga