Salah Satu Desa di Kota Pariaman Berikan Ini Pada Pelajar Berprestasi

Salah Satu Desa di Kota Pariaman Berikan Ini Pada Pelajar Berprestasi Saat pemberikan bantuan kepada pelajar berprestasi di Desa Cimparuh

Covesia.com - Untuk memotivasi pelajar agar lebih giat lagi belajar dan meraih prestasi, salah satu desa di Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), memberikan bantuan kepada pelajar yang berprestasi di desa tersebut. 

Desa yang memberikan bantuan tersebut kepada pelajar yang berprestasi yaitu, Desa Cimparuh, Kecamatan Pariaman Tengah.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Desa  Cimparuh, Maifialdi pada Rabu (6/1/2021).

"Pemberian bantuan itu, dananya diambil dari dana desa. Tujuannya untuk memotivasi pelajar yang berprestasi di desa, apalagi dimasa pandemi Covid-19," katanya.

Dikatakan Maifialdi, bantuan yang diberikan itu dalam bentuk seperangkat peralatan sekolah, seperti baju sekolah, tas, sepatu, dan satu kodi buku untuk masing-masing anak.

"Kegiatan ini merupakan program baru dari Desa Cimparuh, dan juga baru satu-satunya desa yang melakukan kegiatan ini di Kota Pariaman," jelasnya. 

Maifialdi mengatakan, untuk saat ini pihaknya baru bisa memberikan bantuan kepada pelajar berprestasi di tingkat Sekolah Dasar (SD). Anggaran dana yang tersedia sebanyak enam juta rupiah, dan bantuan diberikan kepada 15 orang pelajar. 

"Mereka itu, siswa yang meraih juara 1 di sekolah mereka masing-masing," sebutnya.

Selanjutnya kata Maifialdi, dengan adanya bantuan ini pihaknya berharap anak-anak akan semakin termotivasi untuk semakin giat belajar, dan berlomba-lomba untuk saling meraih prestasi. 

"Semoga tahun depan bukan hanya yang juara satu saja yang akan mendapat bantuan, tapi juga tidak menutup kemungkinan untuk juara dua dan tiga," ucapnya. 

(per)

Berita Terkait

Baca Juga