APBD Baru Selesai Dievaluasi, ASN di Agam Telat Terima Gaji

APBD Baru Selesai Dievaluasi ASN di Agam Telat Terima Gaji (Foto: Johan Utoyo/Covesia)

Covesia.com -  Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) belum terima gaji Januari 2021.

Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto mengatakan, terlambatnya mencairan gaji ASN tersebut disebabkan hasil evaluasi provinsi atas pengesahan APBD Kabupaten Agam baru selesai.

Pengesahan APBD Agam baru selesai Senin kemarin, insyaallah hari ini atau Kamis besok gaji sudah masuk kerekening masing-masing," ujarnya, Rabu (6/1/2021).

Atas keterlambatan tersebut, pihaknya meminta ASN di Lingkungan Pemda Agam untuk bersabar. Diakui, kasus seperti ini belum pernah terjadi, tapi kini hal itu mesti dilalui, sebab gaji ASN termasuk kedalam APBD yang harus dievaluasi sesuai dengan aturan yang ada saat ini.

"Kepada ASN kita berharap bisa bersabar, kita akan upayakan agar pencairan bisa dilaksanakan secepat mungkin," tutupnya.

Sementara itu Ketua DPRD Agam Novi Irwan, mengaku belum mengetahui, keterlambatan pencairan gaji ASN di Kabupaten Agam.

Diakuinya, anggaran yang sudah disahkan DPRD Agam memang baru selesai dievaluasi oleh Provinsi Sumatera Barat Senin lalu hai itu mungkin menjadi kendala atas keterlambatan pencairan gaji.

"Kita akan berkoordinasi dengan Pemda Agam Agar pencairan gaji bisa segera dilaksanakan," tutupnya.

(Jhn)

Berita Terkait

Baca Juga