PBM Tatap Muka SMKN 1 Tanjung Raya Agam Dimulai Minggu Depan

PBM Tatap Muka SMKN 1 Tanjung Raya Agam Dimulai Minggu Depan Caption Kepala SMK 1 Tanjung Raya, Permi

Covesia.com - SMKN 1 Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menunda pelaksanaan kegiatan pembelajaran mengajar (PBM) tatap muka hingga beberapa hari kedepan.

Kepala SMKN 1 Tanjung Raya, Permi mengatakan, meskipun sejumlah sekolah di Kabupaten Agam telah menggelar kegiatan proses belajar mengajar (PBM) tatap muka sejak Senin (4/1/2021) kemarin, namun pihaknya belum melaksanakannya hal itu disebabkan seluruh guru tengah mengikuti pelatihan penggunaan aplikasi E- Learning untuk meningkatkan metode pembelajaran daring di masa pandemi Covid-19. 

"Pelatihan ini dimulai selasa kemarin dan dilaksanakan selama 3 hari, jadi untuk PBM tatap muka akan kita laksanakan senin depan," ujarnya, Rabu (6/1/2021).

Dijelaskan Permi, untuk  pelaksanaan PBM tatap muka depan, pihaknya akan menerapkan kesehatan ketat sesuai aturan yang sudah ditentukan seperti, memakai masker, mengatur jarak, menyediakan tempat cuci tangan, membatasi jumlah siswa yang hadir dan jam pelajaran, serta, memberlakukan sistem belajar shift.

“Jadi, dalam satu ruang kelas nantinya akan diisi 50 persen dari total jumlah siswa per kelasnya. Artinya sebagian siswa mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah, dan sebagiannya lagi mengikuti secara daring,” katanya.

Selain itu pihaknya menghimbau seluruh warga lingkungan sekolah untuk menjaga kesehatan serta selalu mematuhi protokol Covid-19. 

"Untuk proses belajar mengajar akan kita lakukan semaksimal mungkin sehingga tidak ada waktu yang sia-sia dan hasil yang dicapai bisa maksimal," tutupnya.

(Jhn)

Berita Terkait

Baca Juga