Orientasi 24 CPNS Baru, Direktur RSUD Lubuk Sikaping Minta Tingkatkan Layanan

Orientasi 24 CPNS Baru Direktur RSUD Lubuk Sikaping Minta Tingkatkan Layanan Direktur RSUD Lubuksikaping, dr. Yong Marzuhaili saat memberikan orientasi terhadap 24 CPNS yang baru bertugas di RSUD setempat.

Covesia.com - Sebanyak 24 orang tenaga CPNS hasil seleksi tahun 2020 untuk penempatan RSUD Lubuk Sikaping menerima Orientasi dari dr Yong Marzuahaili selaku Direktur, dr Helvi Yeriza Kepala Bidang Pelayanan Medis, Ns. Isnaidi Agus S.Kep Kasie ASKEP dan Ns. Vera Asmar S. Kep dari Komite Keperawatan yang dilaksanakan di Aula RSUD setempat.

Dalam sambutannya, dr yong mengucapkan selamat datang di RSUD Lubuksikaping dan selamat bekerja dengan baik.

"Dengan bertambahnya personil di RSUD Lubuk Sikaping ini semoga bisa terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada seluruh Masyarakat Pasaman. Kita adalah pelayan kesehatan bagi masyarakat Pasaman, jadi mari kita jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, kita dari pihak manajemen bersyukur sekali karena pada tahun ini bisa mendapatkan lebih banyak kuota penempatan CPNS di RSUD Lubuksikaping", kata dr Yong, Rabu (6/1/2021).

"Dari status ASN yang bertugas di RSUD Lubuk Sikaping, kita kemaren memang butuh penambahan, jadi dengan bertambahnya 24 orang CPNS ini hendaknya bisa mengisi post-post  yang dibutuhkan dari ASN," pintanya.

Pantauan awak media, setelah menerima arahan dari pihak manajemen satu persatu dari CPNS ini di perkenankan memperkenalkan diri untuk lebih saling mengenal dan mengakrabkan diri.

Sebelumnya, Sebanyak 80 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi tahun 2019 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman mendapatkan kado dipenghujung akhir tahun 2020 dengan menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan CPNS 100 persen.

SK CPNS 100 persen 80 orang ASN setempat itu langsung diserahkan oleh Bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis di Aula Lantai-3 Kantor Bupati Pasaman, Rabu, (30/12/2020) lalu.

Bupati Yusuf Lubis juga menjelaskan situasi dan gambaran umum Kabupaten Pasaman serta visi dan misi Pemerintah Daerah secara detail dan berharap Semua CPNS harus tahu data gambaran umum Kabupaten Pasaman tersebut dan menjalankannya visi dan misi diwaktu pengabdian di tempat tugas masing - masing pada Pemerintah Kabupaten Pasaman.

"Sejak awal proses ini dilalui pasti para CPNS sudah melihat sendiri, begitu banyaknya yang berminat untuk menjadi PNS,  dan pada hari ini para CPNS semua adalah orang-orang yang  beruntung yang diangkat menjadi CPNS,  oleh sebab itu, perbaharui niat kembali, satukan tekad untuk mengabdi pada Bangsa dan Negara sebagai PNS di Kabupaten Pasaman dengan sebaik-baiknya, seperti yang tergambar pada Lagu Padamu Negeri,"  kata Yusuf Lubis.

Bupati Yusuf Lubis mengingatkan, untuk tidak lupa atas pernyataan yang sebelum diterima sebagai CPNS, berbagai persyaratan telah dipenuhi, antara lain membuat Surat Pernyataan Bersedia Mengabdi dan Tidak mengajukan pindah dengan alasan apapun paling singkat 10 (Sepuluh)  tahun terhitung mulai tanggal pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil Pada Pemerintah Kabupaten Pasaman.

"Mulai hari ini galilah potensi yang ada sesuai dengan disiplin ilmu yang dimiliki, tingkatkan disiplin dan etos kerja, sehingga memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kinerja di tempat bertugas", tambah Yusuf Lubis.

Yusuf Lubis juga menjelaskan bahwa setelah menerima SK Pengangkatan CPNS, maka  secara resmi segala Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku bagi PNS sudah melekat pada diri CPNS, baik mengenai hak maupun kewajiban yang harus dipatuhi.

"Kepada Para Pimpinan SKPD, diharapkan agar membina Calon Pegawai Negeri Sipil yang ditempatkan di Lingkungan Unit Kerja masing-masing dan menindaklanjuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku", tutup Bupati Yusuf Lubis.

Dalam laporan Kepala BKPSDM Kabupaten Pasaman, Anasrullah, SH, MH menyampaikan Peserta yang Lulus dalam tahap akhir seleksi CPNS BKN Formasi Tahun 2019 yang memenuhi peringkat terbaik sesuai formasi yang telah ditetapkan sebanyak 80 orang, dengan rincian, Tenaga Guru sebanyak 36 formasi,  Tenaga Kesehatan sebanyak 23 formasi dan Tenaga Teknis sebanyak 21 formasi.

"Terhadap 80 orang yang dinyatakan lulus tersebut telah dilakukan pemberkasan untuk usulan Penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) ke Kantor Regional XII BKN Pekanbaru, alhamdulillah pada tanggal 10 Desember 2020 telah kita terima Nota Persetujuan NIP sebanyak 80 berkas", kata Anasrullah.

Anasrullah juga melaporkan,  selanjutnya terhadap 80 berkas Nota Persetujuan tersebut ditindaklanjuti dengan penetapan Keputusan Bupati Pasaman tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Pasaman.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga