Irwan Prayitno Bakal Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 di Sumbar 

Irwan Prayitno Bakal Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid19 di Sumbar  Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (Foto: Laila)

Covesia.com - Diketahui vaksin Covid-19 sudah sampai di Dinas Kesehatan Sumbar kemarin pagi.  Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno bakal menjadi orang pertama disuntik vaksin Covid-19.

"Gubernur, wakil gubernur dan sembilan orang dari forum komunikasi pimpinan daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Dinas Kesehatan, Majelis Ulama Indonesia, dan Ikatan Dokter Indonesia," ungkap Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, Rabu (6/1/2021).

Untuk jadwalnya sendiri kata Jasman akan disuntik vaksin pada 14 Januari mendatang sebab Vaksinasi di Sumbar dilakukan sehari setelah dilakukan pemberian vaksin kepada Presiden Jokowi pada 13 Januari.

"Hasil zoom meeting tadi pagi yang dipimpin Menteri Dalam Negeri, salah satu instruksinya adalah pelaksanaan pemberian vaksin tingkat nasional ditandai dengan pemberian vaksin kepada presiden dan sembilan orang lainnya pada 13 Januari," kata Jasman. 

Di tingkat provinsi, dilakukan pada 14 Januari dengan pemberian vaksin pada gubernur dan wakil gubernur beserta sembilan orang lainnya.

Sebelumnya diinformasikan bahwa vaksin Sinovac yang sampai ke Sumbar kemarin sebanyak 36.920 dosis. Prioritas vaksin gelombang pertama ini akan digunakan untuk tenaga kesehatan. 

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga