Lewat Program Lumbung Sedekah Pangan ACT, Arif Berharap Punya Usaha Warung Rempah

Lewat Program Lumbung Sedekah Pangan ACT Arif Berharap Punya Usaha Warung Rempah (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Arif Budiman Efendi (40) dan keluarganya kini tinggal di rumah bantuan Dinas Sosial Kota Padang, di Perumahan Desaku Menanti No. 25 (Belakang Masjid  Jabal Nur) Air Dingin, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah. Ia sudah tiga tahun menganggur setelah berhenti sebagai penjaga sekolah pada 2018 lalu.

Bapak dengan tanggungan lima anggota keluarga ini bekerja serabutan. “Untuk membeli materai tanda masuk sekolah untuk anak saja bapak tidak punya uang, belum tahu bagaimana memenuhi kebutuhan anak-anak yang mulai sekolah ini,” kata Arif, saat tim ACT-MRI Sumatera Barat menyerahkan bantuan pangan dari Lumbung Sedekah Pangan, Senin (4/1/2021) lalu.

Arif mengatakan, ia amat ingin membuka usaha. Namun, sejauh ini, ia tidak memiliki modal. Warung rempah-rempah adalah cita-citanya. “Kisaran Rp1,5 juta untuk membeli rempah-rempah, namun belum ada. Saya berharap, dengan membuka warung itu bisa membantu perekonomian keluarga,” terangnya.

Bantuan pangan (Program Lumbung Sedekah Pangan) yang diantarkan tim ACT-MRI Sumatera Barat hari itu amat disyukuri Arif. Untuk beberapa hari, kebutuhan pokok keluarganya terbantu. Namun, Arif tidak ingin selamanya bergantung pada bantuan. Ia berharap, Allah mempertemukannya dengan donatur yang dapat mendukung ikhtiarnya memperbaiki  ekonomi keluarga.

Dan hingga saat ini tim ACT Sumatera Barat terus berikhtiar untuk membuka layanan Lumbung Sedekah Pangan yang telah berada di 4 titik yakninya Aciak Mart By Pass, Aciak Mart Tunggul Hitam, Masjid Raya Pasar Gadang dan Kantor ACT Sumatera Barat. Serta juga membuka layanan berupa donasi cash dan transfer melalui Rekening Mandiri Syariah 11111 33 553 atau juga bisa melalui link padang.indonesiadermawan.id/LumbungSedekahPangan

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga