Ribuan Nakes di Sumbar Akan Divaksin, Dinkes Sumbar Siapkan 520 Vaksinator

Ribuan Nakes di Sumbar Akan Divaksin Dinkes Sumbar Siapkan 520 Vaksinator Ilustrasi (Covesia)

Covesia.com - Ribuan tenaga kesehatan di Sumbar akan divaksin. Bahkan Dinas Kesehatan Sumbar telah menyiapkan 520 vaksinator untuk menyuntikkan vaksin tersebut. 

"Sekarang ada 520 orang vaksinator yang sudah kita latih di Bapelkes Batam," ungkap Kepala Bidang Sumber daya Kesehatan Dinkes Sumbar, Lila Yanwar, Selasa (5/1/2021).

Lebih lanjut Lila menjelaskan 520 orang tersebut terdiri dari dokter, perawat dan bidan yang bertugas di RS dan Puskesmas di Sumbar.

Menurutnya, satu orang vaksinator bisa mengerjakan 40 rata-rata. Tahap pertama vaksin akan diprioritaskan bagi tenaga kesehatan, baik itu PNS, swasta maupun relawan yang terdata di Dinkes Sumbar. Nakes yang akan divaksin adalah mereka yang belum pernah positif covid-19.

Sebelumnya diberitakan vaksin Sinovac sampai di dinkes tadi pagi sekitar pukul 08:30 WIB. Jumlahnya 36.920 dosis. Atau 19 koli. 1 koli ada 1990 dosis kali 18 dan satu koli berisi 1.640 dosis. 

Dikatakan Lila vaksin akan dikirim ke 19 kabupaten kota setelah ada instruksi dari Pusat. Untuk sekarang disimpan dulu di dinkes.

(lia)

Berita Terkait

Baca Juga