Tim SAR Gabungan Temukan Nelayan yang Hilang di Pessel Dalam Keadaan Meninggal Dunia

Tim SAR Gabungan Temukan Nelayan yang Hilang di Pessel Dalam Keadaan Meninggal Dunia Korban saat dievakuasi setelah ditemukan oleh tim SAR gabungan, Minggu (3/1/2021)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Tim gabungan Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesisir Selatan, bersama Basarnas Padang, berhasil menemukan nelayan hilang di pantai Muara Jambu, dalam kondisi meninggal dunia, pada Minggu sore (3/1/2021) sekitar pukul 16.30 WIB.

Kepala BPBD Pessel, melalui Kasi Kedaruratan BPBD Pessel, Husnul Karim mengatakan, korban yang diduga hilang saat memancing di kawasan pantai Muara Jambu, Ranah Pesisir, telah berhasil ditemukan.

"Korban berhasil ditemukan saat proses pencarian dilakukan dengan menyisiri laut dengan radius 3 mil dari bibir pantai, pada jam 16:30 wib tadi, dan kondisi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia," sebutnya pada Covesia.com melalui telepon seluler.

Seperti diketahui, korban bernama Bakri (43) asal Nagari Sei Tunu Barat, Kecamatan Ranah Pesisir, diketahui hilang saat pergi memancing pada Sabtu pagi. 

"Sekitar pukul 14.30 WIB, warga menemukan sebuah perahu kosong terapung di tengah laut, diduga perahu itu milik Bakri. Tapi saat dilihat ia tidak ada diatas perahu tersebut," ujarnya.

Setelah Menerima laporan tersebut, ia dari tim BPBD menurunkan 11 orang personil dan 1 unit perahu karet untuk mencari nelayan hilang di pantai Muaro Jambu. 

Selain BPBD Pessel, proses pencarian juga dibantu oleh tim Basarnas, dengan 7 orang personil dan 1 unit perahu karet milik Basarnas. 

Lanjutnya, setelah berhasil ditemukan oleh tim gabungan BPBD dan Basarnas dan juga dibantu nelayan dan masyarakat sekitar. Korban langsung dievakuasi dan dibawah ke Puskesmas setempat untuk diautopsi.

"Alhamdulillah, korban sudah ditemukan dan korban langsung di bawah ke Puskesmas setempat, dan setelah itu dibawah ke rumah duka untuk dimakamkan," tutupnya.

(ind)

Berita Terkait

Baca Juga