Pergi Memancing, Seorang Nelayan Dilaporkan Hilang di Pessel

Pergi Memancing Seorang Nelayan Dilaporkan Hilang di Pessel Tampak tim SAR Padang saat menggunakan perahu karet mencari seorang nelayan yang dilaporkan hilang di pantai Muaro Jambu, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu (3/1/2021)

Covesia.com - Seorang nelayan yang pergi memancing dilaporkan hilang di pantai Muaro Jambu, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) kemarin sore pada Sabtu (2/1/2021). 

Kepala BPBD Pessel, melalui Kasi Kedaruratan BPBD Pessel, Husnul Karim mengatakan, korban bernama Bakri (43) asal Nagari Sei Tunu Barat, Kecamatan Ranah Pesisir, diketahui hilang saat pergi memancing pada Sabtu pagi. 

"Sekitar pukul 14.30 WIB, warga menemukan sebuah perahu kosong terapung di tengah laut, diduga perahu itu milik Bakri. Tapi saat dilihat ia tidak ada diatas perahu tersebut," sebutnya pada Covesia.com Minggu (3/1/2021) melalui telepon seluler. 

Setelah Menerima laporan tersebut, ia dari tim BPBD menurunkan 11 orang personil dan 1 unit perahu karet untuk mencari nelayan hilang di pantai Muaro Jambu. 

Selain BPBD Pessel, proses pencarian juga dibantu oleh tim Basarnas, dengan 7 orang personel dan 1 unit perahu karet milik Basarnas. 

"Sekarang proses pencarian sedang berjalan. Kita tergabung dengan tim BPBD dan Basarnas serta dibantu masyarakat dan nelayan setempat," ujarnya. 

Tambahnya, proses pencarian akan berlanjut tiga hari kedepan. Sebab, dari SOP proses pencarian dari BPBD berlangsung selama 3 hari.

Sementara, untuk tim Basarnas SOPnya, proses pencarian berlangsung sampai 7 hari kedepan. Jika, korban tidak jua kunjung ditemukan. 

"Tapi, kita berharap secepatnya ditemukan. Karena, korban dilaporkan hilang tidak jauh dari bibir pantai. Dari awal ditemukan perahu itu, ada sekitar 25 meter dari bibir pantai," tutupnya.

(ind)

Berita Terkait

Baca Juga