Dua Pelajar di Limapuluh Kota Jadi Pelaku Curanmor, Sudah Beraksi di 9 TKP

Dua Pelajar di Limapuluh Kota Jadi Pelaku Curanmor Sudah Beraksi di 9 TKP Dua pelaku beserta barang bukti yang berhasil diamankan di Mapolres 50 KOta, Minggu (3/1/2020)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Dua pelajar di kenagarian Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota ditangkap Satreskrim Polres Limapuluh Kota, Minggu (3/1/2021) dini hari karena mencuri sepeda motor. Aksi dua anak muda ini sudah yang ke sembilan kalinya.

Pelaku adalah YR (15), warga Jorong Tigo Balai, Nagari Pangkalan dan FR (17), warga Jorong Pauh Anok, Nagari Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota. Keduanya merupakan pelajar di salah satu SMK di Pangkalan.

Dalam beraksi, FR bertindak sebagai eksekutor. Sedangkan YR bertugas untuk memantau lokasi dan memilih calon korban. Namun, aksi mereka di pusat olahraga Gedung Serba Guna Jorong Ketinggian, Sabtu (2/1/2021) merupakan aksi yang terakhir. Pelaku berhasil dilacak oleh polisi dan ditangkap satu jam kemudian.

"Pelaku ditangkap tak lama setelah beraksi di Gedung Serba Guna pada Minggu dini hari pukul 00.10 WIB. Pelaku YR ditangkap terlebih dahulu di Jorong Air Putih. Kemudian selang 10 menit kami tangkap lagi FR di Fly Over Kelok 9," kata Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Trisno Eko Santoso melalui Kasat Reskrim AKP Nofrizal Chan kepada Covesia.com, Minggu siang.

Dari introgasi polisi, Pelaku mengaku sudah beraksi sembilan kali dengan seluruh sasarannya sepeda motor Matic. Uniknya, pelaku beraksi tidak menggunakan kunci letter T. Tetapi memainkan kabel agar sepeda motor korban bisa hidup.

"Pelaku sudah beraksi sembilan kali di wilayah hukum polres Payakumbuh dan Limapuluh Kota. Seluruh sasarannya adalah sepeda motor matic. Untuk beraksi, pelaku tidak menggunakan kunci letter T, tetapi memainkan kabel karena pelaku spesialis jamper kabel," kata Kasat. 

Saat ini, barang bukti yang berhasil disita baru dua sepeda motor. Polisi masih melakukan pengembangan dan mencari barang bukti sepeda motor lainnya. 

(agg)

Berita Terkait

Baca Juga