Edarkan Narkoba, Seorang Pria Diringkus Polisi di Kota Pariaman

Edarkan Narkoba Seorang Pria Diringkus Polisi di Kota Pariaman Pelaku beserta barang bukti yang berhasil diamankan Satresnarkoba Polres Pariaman, Kamis (31/12/2020)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Edarkan narkoba jenis sabu-sabu, seorang pria di Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) diringkus Polisi.

Penangkapan itu dibenarkan oleh Kapolres Kota Pariaman, AKBP Deny Rendra Laksmana dalam keteranganya pada Kamis (31/12/2020).

"Pelaku atas nama Afrizal (40) merupakan warga Kelurahan Karan Aur, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman," sebut Deny. 

Lanjut Deny, pelaku ditangkap pihaknya pada Kamis (31/12/2020) sekitar pukul 01.00 WIB, saat sedang berada di kediaman pelaku tersebut. 

"Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Kota Pariaman, untuk penyelidikan lebih lanjut," katanya. 

Deny mengatakan, adapun barang bukti yang diamankan itu, diantaranya lima plastik bening ukuran sedang berisi diduga sabu-sabu, satu buah plastik bening ukuran kecil berisi diduga sabu-sabu, dua puluh empat buah plastik pipet ukuran kecil berisi diduga sabu, satu buah alat hisap bong, dua buah alat timbangan digital, satu unit hanphone dan uang sebesar Rp1.030.000.

Deny menyebutkan, kronologis penangkapan pelaku berawal dari laporan masyarakat, bahwa di rumah pelaku tersebut sering dijadikan sebagai tempat transaksi jual beli narkoba jenis sabu-sabu. 

Selanjutnya atas laporan itu, Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Pariaman menindaklanjuti dengan melakukan pengintaian di kediaman pelaku. 

Setelah dilakukan pengintaian, anggota melihat pelaku sedang duduk di warung. Disaat itu, anggota langsung mendatanginya dan mengamankan.

Kemudian, dilakukan penggeledahan di sekitar warung dan di rumah pelaku. Di dalam kamar rumahnya ditemukan beberapa barang bukti yang diduga barang haram tersebut yang disimpan di bawah kasur.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga