Jelang Pergantian Tahun, Semua Pintu Masuk Objek Wisata di Kota Padang Dijaga Ketat Polisi

Jelang Pergantian Tahun Semua Pintu Masuk Objek Wisata di Kota Padang Dijaga Ketat Polisi Pantauan di lokasi pintu masuk objek wisata Gunung Padang dan akses menuju Pantai Air Manis, warga yang terlanjur disuruh untuk putar balik, Kamis (31/12/2020)(Foto: Covesia/ Primadoni

Covesia.com - Pihak Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang dan dibackup jajaran Polda Sumbar, sudah mulai berjaga dan menutup semua pintu akses masuk sejumlah titik objek wisata di Kota Padang, Kamis (31/12/2020).

Hal itu dilakukan untuk menghindari potensi kerumunan saat pergantian malam tahun baru di lokasi itu.

Dari pantauan covesia.com di lokasi, terlihat pihak Kepolisian berjaga di sejumlah pintu masuk Pantai Padang, gerbang objek wisata Gunung Padang, simpang masuk Pantai Air Manis, dan lokasi lainnya.

Dan mereka yang terlanjur menuju ke lokasi objek wisata disuruh putar balik.

Diketahui biasanya masyarakat akan berbondong keluar rumah untuk meramaikan pertukaran tahun dan menikmati liburan akhir tahun.

Namun, akibat adanya pandemi Covid-19 membuat pemerintah membatasi masyarakat untuk berkumpul dan berkerumun.

"Seperti diketahui, semua objek wisata yang ada di Kota Padang ditutup dari tanggal 31 Desember 2020 hingga dengan 3 Januari 2021," ungkap Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir, kemarin Kamis (30/12/2020).

Selain itu kata Kapolres pada saat pertukaran tahun Cafe, Restoran, dan tempat makan lainnya diperbolehkan sampai pukul 19.00 WIB.

"Setelah pukul 19.00 WIB, masyarakat diminta untuk membawa pulang makanan atau memesan melalui aplikasi online, sedangkan yang bukan pedagang makanan, atau tempat hiburan malam diminta untuk tutup pada saat pergantian tahun baru," tegas Imran.

Kapolres kembali mengimbau, tidak ada aktivitas di tempat wisata, saat pergantian tahun dan hingga 3 hari kedepan, kalau mereka bertahan akan dilakukan penutupan pintu keluar dari tempat wisata.

"Rayakanlah tahun baru di rumah saja, bersama keluarga. Mari bersama kita putus mata rantai penyebaran virus Corona ini," pungkasnya.

(don)

Berita Terkait

Baca Juga